MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto2: Pebalap Indonesia Bakal Turun di Moto2 Sepang, Malaysia

OCT 25, 2017@17:00 WIB | 207 Views

Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, sepertinya akan melakoni debut perdananya di Moto2 yang akan digelar di sirkuit Internasional Sepang, Malaysia. Dirinya akan menggantikan Jorge Navarro yang absen karena cedera.

Seperti diketahui, bahwa pebalap Navarro mengalami kecelakaan pada seri Phillip Island pada akhir pekan lalu, yang mengakibatkan ligamen robek pada jari keempat di tangan kirinya. Pebalap kelahiran Spanyol itu menjalani operasi di Melbourne, Senin (23/10) pagi. Dan ia akan kembali ke Eropa untuk menjalani proses pemulihan.

Dalam rilis resmi Gresini Racing, Navarro kemungkinan besar bakal fit pada seri pamungkas di Valencia. Dengan absennya Navarro, maka posisi kosong sang pebalap akan digantikan Dimas dan cikal bakal menjadi debutnya di kejuaraan dunia Grand Prix.

Pada musim 2017, Pebalap berusia 25 tahun itu berkompetisi di ajang FIM CEV Moto2 European Championship dan mengusung Astra Honda Racing Team (AHRT). Dimas saat ini menempati peringkat keenam pada klasemen sementara CEV Moto2. Prestasi terbaiknya adalah podium ketiga pada seri Barcelona. Ia sendiri akan turun membalap di Moto2 Sepang dengan memakai nomor motor 26.

Melirik hasil terbaiknya sepanjang balapan di CEV Moto2 European Championship, Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu berhasil finis ketiga, Minggu (18/6). Hasil yang terbilang begitu impresif, dan tentu saja membawa sang pebalap lebih dekat ke kejuaraan dunia MotoGP.

Mengawali balapan kurang baik, Dimas turun di posisi keenam. Namun, ia terus berjuang untuk masuk dalam pertarungan di grup depan hingga pertengahan balapan. Dua lap terakhir, Dimas telah berada di posisi ketiga dan mampu mempertahankan sampai melewati garis finis. Ia pun naik podium, yang sekaligus perdana sejak debut di CEV Moto2 European Championship pada 2015. [yus/timBX]

Tags :

#
moto2,
#
blackauto,
#
autonews