MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Mercedes-AMG G63 - Body Bongsor, Tenaga Buas

OCT 22, 2017@14:00 WIB | 529 Views

Banyak sebagian pelanggan sudah cukup puas dengan perfoma mesin hasil standar pabrikan, apalagi mobil yang mereka milikinya itu seperti Mercedes-AMG G63. Dengan memiliki body yang lebih besar, sudah pasti tenaga mesin yang terpasang mempunyai kekuatan yang mumpuni.

Namun bagi perusahaan modifikasi asal Jerman, Posaidon tenaga Mercedes-AMG G63 kurang mengesankan. Oleh karena itu sang tuner beserta kru-nya melakukan sejumlah modifikasi untuk mingkatkan tenaga menjadi lebih bertenaga.

Dijuluki Posaidon G63 RS 850, mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibekali mesin V8 5.5 liter biturbo yang sama seperti G63 pada umumnya. Tenaga yang dihasilkan mencapai 563 hp dan torsi 761 Nm. Tenaga dikirm ke roda melalui transmisi otomatis 7 percepatan. Akselerasinya dari 0-97 kilometer per-jam ddalam waktu 5,9 detik dengan kecepatan tertinggi 209 km/jam.

Dengan tangan dingin sang tuner Posaidon mesin mobil bongsor pabrikan Jerman ini mendapatkan ECU yang sudah di upgrade. Kini mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 850 tenaga kuda dan torsi 1.35 Nm. dengan tenaga baru memungkinkan Mercedes-AMG G63 melaju dari 0 sampai 95 kilometer hanya membutuhkan 3,6 detik saja dan kecepatan tertinggi 285 km/jam.

Rupanya sang tuner juga memperbaiki sejumlah perubahan pada bagian eksterior seperti pergantian sasis baru dengan tiga pengaturan yang berbeda beda dan velg 10,5x22 inci yang dibungkus dengan ban performa 285/40R22. Sistem pengereman turut diganti dengan kaliper baru berwarna emas yang dipinjam dari S63 AMG.

Di dalam kabin, dipermanis oleh aksen jahitan timbul berwarna kuning seirama dengan warna bodi. Posaidon juga menawarkan in-house speed camera, yang dapat terintergrasi navigasi online. Namun sayang sang tuner tidak mau menyebutkan berapa biaya yang digelontorkan untuk membangun SUV bertubuh bongsor itu. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi mercedes-amg g63,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews