MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Hyundai Santa Fe Off Road: Rockstar Energy Moab

OCT 04, 2017@19:30 WIB | 616 Views

Ajang kontes modifikasi di Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2017 yang akan digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) pada tanggal 31 Oktober sampai 3 November 2017 mendatang bakal diramaikan oleh berbagai mobil modifikasi terbaru.

Hal ini terlihat berbagai produsen mobil atau rumah modifikasi tengah menyiapkan tungganganya untuk tampil di ajang modifikasi yang rutin digelar setiap tahunnya. Salah satunya yaitu Hyundai, diam diam mereka sedang menyiapkan mobil modifikasi baru.

Meskipun hanya sebuah konsep Rockstar Energy Moab Extreme bergaya off-road tapi secara penampilan Santa Fe Sport yang menjadi basic utamanya terlihat lebih kekar. Seperti diwartakan Carscoops, Hyundai mempercayakan rumah modifikasi Rockstar Performance untuk membangunnya mobil yang dapat melaju di berbagai kondisi off-road. Mobil ini dirancang secara khusus untuk dapat mengatasi jalan di berbagai negara.

"Rockstar Energy Moab Extreme Concept dirancang khusus untuk melibas medan off-road. Dengan memanfaatkan platform dan powertrain Santa Fe Sport yang luar biasa, kami pasti mendorong kemampuannya ke batas baru untuk menaklukkan puncak tantangan di Moab," kata Nic Ashby, Rockstar Marketing.

Sejumlah sentuhan modifikasi pasti dilakukan oleh sang tuner. Modifikasi tersebut meliputi sektor eksterior dan interior untuk memastikan SUV ini bisa melibas tantangan berat di luar jalan. Tim Rockstar menambahkan bagian eksterior mulai dari dengan lampu depan dan lampu belakang OEM yang telah di upgrade, intercooler custom, downpipe, Rockstar Energy Catch Can, Reservoir Overflow Cooler dan beberapa aksesoris Yukon Gear dan Axle.

Kemudian melangkah bagian kaki kaki sebuah suspensi Koil-Over 2,5” untuk menahan guncangan pada mobil. Lalu satu set velg berdiameter 17" Machete dengan ban off road MTZ 35x12.50R17 membuat mobil ini lebih kekar dan juga gahar.

Namun sayang sang tuner tidak menyebutkan secara rinci apa saja perubahan pada SUV asal negeri gingseng ini. Yang pasti Hyundai berjanji akan mengungkapkan Hyundai Santa Fe pada saat ajang SEMA dimulai. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi hyundai santa fe off road,
#
rockstar energy moab,
#
blackauto,
#
autonews,
#
modifikasi