MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ford Focus Bermesin GT-R

MAY 23, 2017@15:00 WIB | 499 Views

Dalam waktu kurang dari satu bulan, ajang Pikes Peak International Hill Climb akan segera dimulai dan para pembalap elektrik mempersiapkan mobilnya untuk ajang tersebut.

Namun, tidak semua peserta ternyata mengandalkan mesin elektrik yang dikenal memiliki torsi puncak dari putaran rendah, karena masih ada peserta yang mengoptimalkan mesin ‘konvensional’.

Inilah yang dilakukan oleh Tony Quinn dan Race Innovations, daripada menggunakan mesin elektrik, Quinn mengandalkan mesin 3.8 liter twin-turbocharged V6 dari Nissan GT-R dan disematkan ke Ford Focus.

Dari luar, memang mobil tersebut terlihat seperti Focus. Pada kenyataannya, bagian yang tersisa dari Focus tinggal pilar dan windscreen. Sisanya adalah modifikasi, termasuk sistem all-wheel drive, suspensi balap, layout mesin tengah, dan sisanya sudah dimodifikasi habis-habisan.

Berat totalnya adalah 985 kg dengan kemampuan menghasilkan downforce 999 kg pada kecepatan 200 km/h. Mesin GT-R telah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat menghasilkan tenaga 850 hp dengan torsi puncak 976 Nm.[aag/timBX]

Tags :

#
modifikasi ford focus,
#
modifikasi ford,
#
modifikasi,
#
ford focus,
#
blackauto