MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ekstrim Nissan GT-R Untuk Menaklukkan Nurburgring

OCT 19, 2017@20:00 WIB | 462 Views

Sekarang ini, jika Anda mengelilingi sirkuit legendaris Nürburgring dan terkenal berbahaya dalam waktu tujuh menit, Anda tidak akan jadi sorotan. Porsche 918, Lamborghini Aventador SV, Huracán Performante, Radical SR8 LM dan GT2 RS adalah segelintir mobil yang sudah memecahkan rekor waktu di bawah 7 menit, tapi sekarang sekelompok ilmuan dari Godzilla berpikir bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk masuk ke wilayah suci ini, dengan Nissan GT-R yang luar biasa.

Ini adalah mobil yang dibangun ulang dari Litchfield dan dijuluki 'LM1 RS GT-R' - bukan nama yang mudah diingat, tapi itu tidak menghentikan Subaru WRX STI Tipe RA NBR untuk memcahkan rekor di sirkuit Ring ini. Dan ini bukan GT-R biasa, karena ini adalah salah satu makeover Godzilla paling ekstrem yang pernah kita lihat. Perombakan yang mungkin, pada kenyataannya, menjadikannya GT-R jalan raya tercepat di planet ini, jika bukan mobil tercepat di planet ini.

Dimulai dengan basis GT-R, Litchfield membongkarnya dan membangun semuanya kembali. Untuk merinci semua pernik modifikasi yang mobil ini pakai akan membutuhkan satu gulungan kertas roll dan sekitar empat tahun untuk menulisnya, meski begitu setidaknya ada beberapa highlight yang menarik.

Mesinnya memiliki daya tinggi yang Litchfield yang bikin yang mencakup turbo BorgWarner yang sama dipakai mobil IndyCar, cam dan kepala silinder baru, intercooler raksasa dan manifold Inconel yang mahal untuk menghasilkan daya dan torsi sebesar 1.100 bhp dan 900 Nm. Sasis kemudian disentuh Momentum Motorsport sebelum Ohlins menambahkan katup dan pegas custom adjustable empat arah dengan geometri yang dibuat khusus dan di set-up untuk melibas sirkuit ‘The Ring’.

Kemudian, setiap panel bodi tunggal (kecuali bumper belakang) diganti dengan versi karbon (termasuk roda dan rem) sementara panel dan aero dari mobil GT3 Nismo dipinjam dan dipakai untuk pelengkap yang sempurna. Termasuk roll bar GT3 yang besar pada kokpitnya. Secara keseluruhan, GT-R ini lebih ringan 350 kg dari standar. Dan jauh lebih kuat.

Itu tidak berhenti di situ. Mobil yang sudah penuh material serat karbon ini memiliki lantai datar yang disesuaikan untuk membantunya tetap menempel ke tanah, bekerja sinergi dengan paket aero yang telah diuji di terowongan angin dan beberapa jam pengujian oleh pebalap kawakan seperti Rob Huff. Hasil modifikasi yang besar-besaran ini bahkan telah menarik perhatian Hiroshi Tamura, spesialis produk untuk Nissan GT-R dan Nismo, yang memberinya sebuah anggukan penghargaan. [bil/timBX]

Tags :

#
nissan gt-r,
#
nissan,
#
blackauto,
#
autonews