MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Honda Sudah Siap pada 2020

MAY 29, 2018@10:25 WIB | 142 Views

Honda belum begitu agresif berbicara soal Mobil listrik sejauh ini meski tuntutan pasar untuk green car telah terjadi diberbagai negara. Meski demikian itu, tak berarti Honda tak mengabaikan hal tersebut karena basic pengembangannya sudah disiapkan.

Mobil-mobil yang dipakai untuk pengembangan teknologi mobil listrik Honda seperti Honda HR-V berbasis Electric Vehicle (EV) dan Honda Jazz atau Honda Fit EV.Honda Fit EV sendiri telah dikembangkan sejak tahun 2012 pada generasi ketiga Honda Jazz.

Dalam beberapa laporan media lokal dari Cina versi Fit di Cina akan diluncurkan untuk negaranya sekaligus pasar internasional pada tahun 2020. Hatcback bertenaga baterai kecil ini akan menawarkan tenaga yang mampu menjangkau 300 km.

Keseriusan untuk menggarap hatcback andalannya ini membuat Honda akan ingin memproduksinya dan menjualnya hingga 100 ribu pertahun, sehingga pasca 2020 mereka bisa meningkatkan kontribusi mobil listriknya hingga 65 persen.

Setelah melakukan pengembangan secara diam-diam sejak 2013, Honda merasa sudah sangat siap dengan produk mobil listrik seperti kedua model diatas karena tenggat waktu untuk all out pada 2020 masih menyisahkan 2 sampai tiga tahun.

Dengan target besar untuk menggenjot kontribusi mobil listrik baik model EV hatcback dan PHEV tentu saja Honda telah membekali diri dengan teknologi terbaik seperti pengaplikasian motor listrik memberikan kekuatan 92 kWh dan baterai Lithium-Ion 20 kWh dari perusahaan rekanan mereka. (elko/timBX)
 

Tags :

#
auto news,
#
mobil listrik,
#
honda,
#
green car