MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap Volkswagen ID.R Pikes Peak Ini Dipersiapkan Merobek Catatan Baru

MAR 21, 2018@20:00 WIB | 163 Views

Volkswagen seperti telah melepas tirai untuk versi mobil balap elektriknya. Foto-foto penunjang ini merupakan kelanjutan dari prototype tahun lalu, yang selanjutnya menjadi keluarga dari VW I.D Family yang sama-sama  zero emission.

VW sebelumnya meluncurkan  teaser mobil all-electric racer pada bulan Oktober kemarin. Dan tujuan utama pembuatan mobil ini salah satunya untuk mencatatkan waktu di Pikes Peak mountain race.  Setiap electric vehicle telah mencatatkan waktu di Colorado Amerika Serikat yang cukup popular dikalangan otomotif.

Catatan terbaik di Pikes Peak, pertama dan kedua dicatatkan tahun 2015 dengan electric cars. Kemudian Rhys Millen memecahkan catatan 9 menit pada tahun 2016. Sebagai mobil electried modified, Rhys Millen tercatat sebagai mobil EV pertama dengan catatan 9 menit 57.11 detik.  Sementara Tesla SP90D itu, sebagai pemegang rekor EV Produksi, mencatatkan 11 menit 48 detik.

Mungkin Anda bertanya-tanya, sosok mobil balap listrik milik Volkswagen ini diberikan nama apa? Volkswagen baru saja memberi nama ID. R Pikes peak yang dibangun khusus untuk mematahkan catatan-catatan pendahulunya. Kemungkinan akan mengadopsi sistem penggerak all-wheel drive. 

Volkswagen melihat sosok ambisi Pikes Peak sebagai langkah penting tidak hanya untuk balap,  namun strategi electric vehicle secara ovel all.  Langkah ini merupakan satu diantara cita-cita Volkswagen memperkenalkan 20 unit mobil listrik secara penuh pada 2025.

Terakhir seri Pikes Peak menggunakan mesin Golf pada 1987.“Sudah saatnya kita menetapkan skor,” tutur Sven Smeets, Direktur Volkswagen Motorsport. “The I.D. R Pikes Peak merupakan tantangan yang menarik bagi kami. Untuk menunjukkan sosok motorsport dengan drivetrain listrik. Seluruh tim dibalik pebalap Romain Dumas sangat termotivasi untuk memetapkan rekor baru untuk mobil listrik.”[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mobil balap,
#
id.r pikes peak,
#
volkswagen,
#
electric car,
#
vw