MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Xpander Asal indonesia Diminati Filipina, Thailand dan Vietnam

APR 02, 2018@09:30 WIB | 713 Views

Mitsubishi Xpander adalah sebuah Multy Purposes Vehicle (MPV) pendatang baru yang fenomenal. Catatan penjualannya yang meyakinkan bahkan menyalip Toyota Avanza bisa dikatakan sebagai sebuah prestasi luar biasa. Namun kebangaan yang ditorehkannya tak hanya sampai disana. Saat ini ia juga dikabarkan menjadi komoditas eskpor Mitsubishi Indonesia.

Kabarnya tak hanya negara Filipina yang ditujunya tetapi ekspornya akan merambah dua negara ASEAN lainnya yakni Thailand dan Vietnam. Hal ini tentunya menjadi catatan positif dari kerja keras Mitsubishi yang berbuah manis dengan berhasilnya Xpander asal Indonesia menjadi pilihan mereka.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan & Pemasaran Mitsubishi Indonesia, mengungkapkan Mitsubishi telah mengumumkan Mistubishi akan melantai di pasar ekspor awal April 2017 dan akan mulai melakukan pengiriman pada mei 2018 mendatang.

Negara-negara yang akan menjadi tujuan ekspor, Mistubishi Indonesia diantaranya Filipina, Thailand dan Vietnam. Xpander menggunakan mesin bensin MIVEC 1.51 liter 4A91 yang menghasilkan 77 kW (104 PS) pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan Transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 4-kecepatan dengan penggerak roda depan.

Untuk melayani pemasanan baik luar maupun dalam negeri, Mitsubishi rencananya akan melakukan produksi tahunan sejumlah 80.000 unit, dimana 20.000 unit dimaksudkan untuk kebutuhan ekspor dan 60 ribu unit lainnya untuk memenuhi permintaan lokal.[Ahs/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
xpander,
#
mitsubishi