MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Perlihatkan e-Evolution Concept di TMS 2017

SEP 22, 2017@10:30 WIB | 470 Views

Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) ke-45 akan menjadi peristiwa bersejarah bagi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), dimana perusahaan tersebut akan mengibarkan bendera untuk menyambut era baru pertumbuhan jangka panjang dan pengembangan berkelanjutan. Headline untuk ambisi baru ini adalah world premiere dari sebuah mobil konsep andalan baru, yakni Mitsubishi e-Evolution Concept.

Mitsubishi belum memberikan spesifikasi detail seputar dapur pacu, tetapi mobil ini bakal didukung mesin plug-in hybrid. Melihat dari penampakan siluet yang diberikan, Mitsubishi sepertinya mengikuti bentuk konsep XR-PHEV, XR-PHEV Evolution adalah model performa tinggi yang mengadopsi material serat karbon diperkuat body plastik dan bodi belakang yang besar.

Mobil berperforma tinggi ini akan memadukan ciri khas karakter 4WD dan pengetahuan electric powertrain dengan teknologi artificial intelligence terdepan yang dikemas dalam bentuk aerodinamis berdimensi rendah dari sebuah SUV Coupe. Dan itu bukan dunia yang baru bagi raksasa otomotif Jepang ini.

Sebab Mitsubishi sudah berkecimpung lama dalam teknologi mesin listrik tersebut. Sebut saja teknologi mode EV, Series Hybrid dan Paralel Hybrid. Dalam teknologi EV, kendaraan bisa melaju oleh mesin listrik yang disokong oleh tenaga baterai. Lalu teknologi Series Hybrid akan memanfaatkan mesin bensin yang bekerja sebagai generator untuk memasok listrik ke dalam baterai.

Menurut pihak Mitsubishi sistem akan berpindah kemode Series Hybrid apabila pasokan tenaga yang ada didalam baterai menurun dibawah tingkat yang ditentukan. Sedangkan teknologi Paralel Hybrid akan menyediakan sebagian besar tenaga dari mesin bensin, namun masih dibantu oleh tenaga motor listrik bila diperlukan. Untuk mode Paralel Hybrid ini biasanya digunakan untuk gaya mengemudi dengan kecepatan tinggi. [bil/timBX]

Tags :

#
tokyo motor show 2017,
#
tokyo motor show,
#
blackauto,
#
autonews