MENU
icon label
image label
blacklogo

Mills Gantikan Posisi Barritt di M-Sport pada Rally Corsica

APR 03, 2018@08:00 WIB | 112 Views

Posisi Dan Barritt sebagai co-driver akan digantikan oleh Phil Mills di Corsica, 5-8 Maret 2018 mendatang. Menurut dokter yang menanganinya, Barritt belum pulih total dari gegar otak yang dideritanya. Barritt dan Evans mengalami serangakaian kompresi, sehingga menyebabkan mobil yang mereka kendarai menabrak tebing dan terbalik di Rally Guanajuato Meksiko kemarin. Ford Fiesta mereka juga mengalami kerusakan parah.

Mills pernah memenangkan kejuaraan Rally di tahun 2003 bersama pasangannya Petter Solberg, serta merupakan pemenang World Rally Championship (WRC) selama 13 kali. Karena prestasi ini, Mills merupakan figur yang cocok untuk mengganti Barritt.

Meskipun Mills belum memulai lagi debut WRC sejak 2010, ia telah menjadi bagian dari kru catatan keselamatan Evans di kejuaraan WRC selama lima tahun terakhir dan sudah sangat akrab dengan sistem catatan kecepatan rekan senegaranya itu.

Barritt telah “diistirahatkan” setelah tim medis yang menanganinya mengatakan bahwa dirinya harus melakukan pemulihan lebih lanjut. Barritt telah melewatkan tes pra-kegiatan M-Sport Ford World Rally Team di Corsica. Tim dokter yang menangani Barritt mengatakan bahwa co-driver tersebut wajib istirahat total untuk YPF rally Argentina 26-29 April mendatang.

"Ini tidak akan mudah tanpa Dan, akan tetapi pemulihannya menjadi yang utama dan penting bahwa dia memiliki waktu untuk membuat pemulihan penuh untuk sisa musim ini. Phil telah melangkah masuk, dan saya berharap kami dapat mendorong hasil yang baik,” kata Evans dilansir dari wrc.com.

Lanjutnya, ia yakin bahwa Phil dapat melakukan tugasnya. Selain itu, dirinya juga meyakini bahwa Phil mengetahui catatan langkah dirinya yang lebih baik dari siapapun.[prm/timbx]

Tags :

#
autosport,
#
danbarritt,
#
corsica,
#
wrc