MENU
icon label
image label
blacklogo

Millen Kemudikan Bentley Bentayga 600-hp untuk Pecahkan Rekor di Pikes Peak

MAR 30, 2018@10:00 WIB | 118 Views

Pengemudi, drifter dan bintang reli Rhys Millen akan menangani Pikes Peak tahun ini dengan SUV 12 silinder Bentley Bentayga. Millen sudah memiliki catatan listrik yang dimodifikasi di 156-putar, pendakian bukit 12,4 mil di Colorado. Dia juga memegang 2 rekor  time attack dengan Acura NSX 2017.

Rekor SUV saat ini dipegang oleh pembalap Paul Dallenbach, yang mencapai waktu 12 menit, 35,61 detik dengan Range Rover Sport.

Millen akan bermitra dengan insinyur Bentley Motorsport David Argent pada proyek tersebut. Millen telah mengendarai Bentayga untuk berlatih di California sejak rencana peluncuran ini diumumkan pada januari lalu.

"Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu di mobil ini untuk mengevaluasi potensinya. Pikes Peak adalah tempat balapan, bukan 'kecepatan berkelanjutan', dan nilai produksi Bentayga akan bersinar di kompetisi itu," kata Millen dilansir autocar.

Bentley dengan berat 2,5 ton akan melakukan pendakian dengan mesin 600 Hp, dan torsi 900Nm dari W12 twin-turbocharged-nya. Sampai saat ini Range Rover masih memegang rekor dengan 510 hp dan 625 Nm nya, dan beratnya hampir sama dengan Bentayga. Jadi dalam teori, Millen seharusnya lebih cepat. Namun, Dallenbach saat ini memiliki beberapa catatan di Pikes Peak juga, termasuk catatan waktu tercepat.

"Salah satu hal paling mengesankan yang saya temukan dengan mobil ini adalah perpindahan gigi. Empat gigi yang pertama tidak terasa perpindahannya. Kecepatan rata-rata untuk akselerasi sedang berkisar 112 kpj, dan kecepatan maksimum berada di 201 kpj,” Kata Millen.

Bentayga akan dipersiapkan dengan baik untuk acara tersebut. Perubahan termasuk kursi balap, penghapusan sisa kursi, dan penghapusan serta penggantian atap kaca panorama. Beratnya sekitar 600 pon lebih ringan daripada mobil aslinya, tetapi masih dalam kisaran 2 ton lebih.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
sport,
#
bentley,
#
bentayga