MENU
icon label
image label
blacklogo

Miliki Salah Satu Sepeda Motor Legendaris Ronin Seharga Rp1M

AUG 15, 2021@18:00 WIB | 381 Views

Ketika Harley-Davidson menghentikan produksi Buell 1125 yang brilian, tim Ronin Motor Works mulai bekerja memperbaiki kesalahan itu.

Miliki Salah Satu Sepeda Motor Ronin Legendaris Seharga Rp1M

Didasarkan dari Buell 1125 kepunyaan Harley, konsep ulang Ronin klasik itu tampak menawan. Mereka melemparkan garpu Showa yang dapat diservis dan menggantinya dengan satu set garpu paduan aluminium cor yang tampak kasar dan membuat penyetelan perjalanan menjadi sederhana dengan mono-shock Penske.

Sistem pendingin yang menampilkan radiator digunakan untuk mendinginkan motor Rotax yang sangat panas. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan sistem pembuangan baru, kontrol, pengukur, kursi, lampu belakang LED, dan kunci berkemampuan RFID. Anda hanya perlu mengaktifkan dengan menekan tombol start untuk melengkapi perubahan.

Baca juga: Edisi Terbatas, Uncrate x Magpul Ronin 47

Miliki Salah Satu Sepeda Motor Ronin Legendaris Seharga Rp1M

Tetapi ketika dua dari 47 sepeda terakhir meluncur dari jalur perakitan, produksi Ronin berhenti untuk selamanya. Bengkel dan studio desain tutup dan semua suku cadang yang tersedia dikunci di gudang. Sayangnya, Ronin akan menutup pintu setelah produksi terbatas dari 47 sepeda selesai.

Dari sana muncullah cerita yang menarik. Siapa yang pernah membayangkan bahwa sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pembuatan polimer dan senjata api mutakhir akan membuat sepeda motor? Tetapi Magpul Industries mendanai divisi sepeda motor dan menamakannya Ronin Motorworks, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk pembuatan lini model tunggal, The 47, yang terinspirasi oleh kisah 47 Ronin Samurai dari cerita rakyat Jepang. Ini dimaksudkan untuk menjadi barang yang sangat langka.

Baca juga: Harley-Davidson Sportster S 2021 Berani Tampil Lampaui Ekspektasi

Miliki Salah Satu Sepeda Motor Ronin Legendaris Seharga Rp1M

Ronin Motorworks mengambil semua sepeda donor yang tersedia pada tahun 2009 setelah Harley-Davidson menutup produksi Buell untuk selamanya dan cerita dimulai. The 47 menampilkan pabrik Rotax Helicon V-twin 1.124.9cc yang mampu menghasilkan 146 tenaga kuda. Dengan berat kering hanya 425 lbs, berbagai contoh dari The 47 mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 160 mil per jam.

Mungkin Anda tidak pernah membayangkan bahwa memiliki salah satu dari sepeda bergigi langka ini adalah sesuatu yang mustahil. Akan tetapi, kini Anda berkesempatan mewujudkan mimpi tersebut dengan kehadiran The 47 Ronin yang bisa Anda bawa pulang dengan mengeluarkan $70.000 atau sekitar Rp1 milyar rupiah. Sementara Ronin Motorworks 47 original dijual seharga $38.000 - $50.000 atau sekitar Rp500 – Rp700 juta rupiah dengan Ronin 47 contoh yang dilelang di eBay.[yub/shf/timBX]

Tags :

#
motor,
#
sepeda motor,
#
sepeda motor ronin,
#
sepeda motor legendaris ronin