MENU
icon label
image label
blacklogo

Midalu Sporty Muscle Cruiser Diproduksi Hanya 6 Unit

NOV 01, 2016@20:30 WIB | 423 Views

FGR, pabrikan motor dari negara Ceko, telah menghabiskan 10 tahun mengembangkan motor bertema sporty muscle cruiser dengan mesin 2.5 liter 6 silinder. Motor yang bernama Midalu telah berhasil melakukan lompatan signifikan dengan mesin berkapasitas 2.500 cc. Hal itu bukan perkara mudah, FGR sendiri telah berpengalaman sebagai produsen mesin di Moto3 seri 2012, di kelas 125 dan 250 cc.

Coba Anda bayangkan 10 mesin Moto3 dalam satu rumah mesin? Midalu dibekali mesin 2.500 cc, dengan 6 silinder 90 derajat, memiliki torsi puncak 160 Nm dan power output lebih dari 240 hp dengan sistem pendingin liquidcooled.

Berat motor mencapai 262 kilogram, Midalu menjadi motor cukup berat menghadapi tikungan tajam. Namun untuk di trek lurus, mungkin menjadi yang tercepat. Untuk mengimbangi mesin buas tersebut, Midalu menggunakan suspensi Ohlins, sistem pengereman Brembo, dan swingarm yang terbuat dari alumunium tipis.

Tampilan muscle ditandai frame teralis tubular nan kekar. Meski dipasang knalpot yang menukik, namun 6 lapisan serat karbon melindunginya agar tidak menghawatirkan pengendara. Semua tubuh Midalu dari tangki, spakbor, buritan dibuat dari serat karbon.

Sejak diperkenalkan 5 tahun yang lalu, motor rancangan Stainslav Hanus ini telah diproduksi 6 unit dengan mempertahankan spesifikasi original. Sayangnya belum diketahui berapa harga yang ditawarkan dan spesifikasi detailnya.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
midalu sporty muscle cruiser

RELATED ARTICLE