MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Tetap Junjung Tinggi Sportifitas

AUG 01, 2017@13:42 WIB | 203 Views

Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa timnya "menunjukkan nilai sportifitas yang tinggi" karena Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas bertukar posisi di Grand Prix Hungaria. Hamilton memangkas jarak ke posisi ketiga milik Bottas setelah satu kali pit-stop, dengan Bottas diinstruksikan untuk mengizinkan Hamilton melewatinya dan memberinya kesempatan untuk mengejar dan mendahului pembalap Ferrari.

Hamilton memberi tekanan pada Kimi Räikkönen selama beberapa lap, namun ia tidak dapat mendahuluinya, saat dia menjauh dari Bottas yang juga didekati Max Verstappen. Menepati janjinya, Hamilton melambat sekitar sembilan detik di lap terakhir, membiarkan Bottas kembali mengambil posisi ketiga miliknya di tikungan terakhir, dan nyaris didahului Verstappen yang mendekat.

Meski kecewa kalah dari pesaing utamanya Ferrari, dan mengakui bahwa penempatan strategi Hamilton / Bottas "berat" dilakukan, Wolff menganggap Mercedes bertindak dengan terhormat. "Ini adalah hari yang berat bagi tim tapi satu hal adalah kami menunjukkan nilai kejujuran yang kami pegang tinggi," kata Wolff.

"Pertama-tama, kita tidak bisa akhirnya puas dengan tempat ketiga dan keempat, kami berhasil mendapatkan poin yang setidaknya tak membuat kami semakin terpuruk dari Ferrari, dan beruntung Red Bull mengalami masalah." Jadi kami tidak kalah banyak di sirkuit dimana Ferrari berada di atas awan.

"Tapi itu juga merupakan hari yang menyenangkan bagi tim karena kami melihat etos kami dilihat semua orang atas penghormatan antara pembalap kami, Lewis dan Valtteri." Pertama, bagi Valtteri untuk membiarkan rekan setimnya melewati untuk memberi tekanan pada Ferrari dan mencoba menantang Kimi. Kedua, bagi Lewis untuk secara sportif memberi tempat itu kembali di tikungan terakhir tanpa kehilangan posisi apapun ke Verstappen.

"Inilah nilai-nilai yang membantu kami memenangkan 6 juara dunia dan, dalam jangka panjang, ini adalah pendekatan yang akan memenangkan lebih banyak gelar - meskipun ini adalah strategi yang sulit untuk dibuat dan itu bukan perasaan yang nyaman setelahnya." Tapi kami berpegang pada prinsip dan omongan kami. " Ferrari memangkas keunggulan Mercedes menjadi 39 poin dengan hasil 1-2 mereka. [bil/timBX]

Tags :

#
mercedes benz,
#
mercedes,
#
formula 1,
#
f1