MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Hadirkan EQ S Elektrik Sedan Lawan Tesla

APR 14, 2018@19:00 WIB | 310 Views

Mercedes-Benz sedang mengerjakan sedan listrik yang disebut EQ S, sebagai bagian dari rencana untuk merilis 10 kendaraan listrik baru pada 2022. Salah satu yang akan dirilis adalah sedan akan seukuran S-Class untuk bertarung dengan Tesla Model S, untuk pembeli kendaraan listrik mewah.

Kabar tentang EV baru muncul dari CEO Daimler, Dieter Zetsche selama presentasi hatchback A-Class di Kroasia. Menurut sumber, EQ S bisa diluncurkan pada tahun 2020 sebagai model terpisah dari S-Class. Ia menggunakan arsitektur modular baru yang mengakomodasi powertrains listrik.

Zetsche menawarkan beberapa rincian baru tentang rencana elektrifikasi merek. Ia mengatakan line-up Mercedes elektrik akan didukung juga oleh  model plug-in hibrid, yang menawarkan "hal yang berbeda" dari jangkauan mobil listrik saat ini.

Ambilah contoh Mercedes '2018 C350e plug-in hybrid yang menawarkan jangkauan pengendaraan (listrik) kira-kira 20 mil. Itu artinya jika dibandingkan dengan PHEV lain seperti Chevrolet Volt, mobil tersebut sangat menarik untuk dimiliki.

Mercedes sejauh ini telah menunjukkan versi konsep dari line-up EQ, termasuk EQ A hatchback tiga pintu, yang ditunjukkan September lalu di Frankfurt, dan EQ SUV, generasi pertama yang diperkenalkan pada tahun 2016 sebagai pendatang pertama di EQ sub-nya. Kita tunggu saja kedatangan mereka. (alx/timBX)

Tags :

#
mercedes,
#
electric car,
#
eq s,
#
mercedes eq s