MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes EQS Diluncurkan Bulan Agustus Dengan Kemampuan Plug dan Charge

MAR 24, 2021@08:00 WIB | 278 Views

Mercedes terus memberikan rincian tentang EQS 2022 dan hari ini mereka mengumumkan kendaraan listrik akan diluncurkan pada bulan Agustus. Meskipun perusahaan tidak menjelaskan secara spesifik, tanggal Agustus kemungkinan berlaku untuk Eropa. Namun, orang Amerika tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan mobil mewah listrik karena Mercedes sebelumnya mengatakan akan tiba di dealer AS musim gugur ini .

Selain mengumumkan tanggal peluncuran, Mercedes juga mengungkapkan berbagai detail tentang fitur pengisian daya EQS. Berita besarnya adalah ia akan memiliki kemampuan Plug & Charge, yang memungkinkan kendaraan untuk berkomunikasi dengan stasiun pengisian melalui kabel pengisi daya.

Hal ini memungkinkan pengisian daya untuk dimulai secara instan karena penagihan akan secara otomatis ditangani oleh Mercedes me Charge. Hal ini membuat pengisian ulang menjadi mudah karena yang harus dilakukan semua pengemudi adalah mencolokkan mobil untuk mengisi daya dan mencabutnya setelah selesai.

Sayangnya, kemampuan Plug & Charge akan terbatas pada stasiun pengisian cepat Ionity di Eropa dan "stasiun tertentu" di Amerika Serikat saat peluncuran. Itu bisa berubah di masa depan dan Mercedes mencatat kompatibilitas dengan Plug & Charge akan ditampilkan pada sistem navigasi EQS serta di aplikasi Mercedes me.

Berbicara tentang stasiun pengisian, Mercedes me Charge disebut sebagai "salah satu jaringan pengisian daya terbesar di dunia" karena terdiri dari 500.000 titik pengisian AC dan DC di seluruh dunia dengan lebih dari 200.000 di Eropa saja. Mereka dioperasikan oleh lebih dari 400 perusahaan yang berbeda, tetapi mereka dapat diakses oleh pelanggan Mercedes yang akan mendapatkan keuntungan dari "fungsi pembayaran terintegrasi dengan penagihan sederhana, setelah mereka mendaftarkan metode pembayaran mereka dengan mitra biaya Mercedes me charge sekali."

Terakhir, EQS akan mendukung pengisian dua arah di Jepang. Ini adalah fitur keren yang secara efektif mengubah EQS menjadi baterai raksasa yang dapat memberi daya pada rumah Anda selama pemadaman listrik atau mengirim listrik kembali ke jaringan listrik saat permintaan tinggi. Sayangnya, tampaknya pengisian dua arah mungkin eksklusif untuk Jepang karena bergantung pada standar pengisian CHAdeMO.

Mercedes merahasiakan informasi tambahan, tetapi perusahaan menegaskan kembali EQS akan memiliki jangkauan lebih dari 700 km (435 mil) dalam siklus WLTP. Model tersebut juga akan diikuti oleh EQE serta versi crossover dari EQE dan EQS. [ibd/timBX]

Tags :

#
mercedes eqs,
#
spesifikasi mercedes eqs,
#
mercedes,
#
mobil listrik