MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes CLK GTR Coupe Dan Roadster Ultra Langka Ini Muncul Dalam Lelang

NOV 07, 2023@09:00 WIB | 196 Views

Sementara semua mata tertuju pada Grand Prix F1 Las Vegas yang baru, taruhan besar juga dipertaruhkan pada lelang RM Sotheby's di Las Vegas minggu depan. Mercedes-Benz CLK GTR yang langka dan hardcore akan dilelang dengan perkiraan harga 20 juta dollar AS (Rp 311 miliar) untuk keduanya.

Pada tahun 1997, FIA mensponsori GT Championship, di mana Mercedes-Benz mengeluarkan CLK GTR. Ini adalah model bergengsi yang berlomba bersama McLaren F1 dan Porsche 911 GT1 dalam seri tersebut, memenangkan Kejuaraan FIA GT1 berturut-turut pada tahun 1997 dan 1998.

Hanya 20 unit coupe dan enam roadster yang dibuat oleh Kantor Konstruksi Kendaraan Khusus AMG dan HWA AG untuk menghomologasi mobil balap tersebut - satu dari setiap tipe akan diperebutkan dalam lelang RM Sotheby. Versi coupe 1999 ini adalah yang ketujuh dari hanya 20 unit yang dibuat. Ada faktur layanan senilai lebih dari $71.000 (Rp 1,1 miliaran) dari DK Engineering ketika pengirim memperolehnya pada bulan April 2021.

Dibalut dengan warna Iridium Silver Metallic, GTR Number 07 telah dilengkapi dengan sistem knalpot sport khusus dan satu set velg dan ban ringan OZ yang lebih besar yang merupakan pesanan dari SPS Automotive. Di bagian dalam, terjadi modifikasi pada jok pengemudi dan headliner.

Sedangkan untuk jarak tempuh, kendaraan tersebut sudah menempuh jarak 4.358 mil (7.000 km) karena pengirimnya rutin mengendarainya. Calon pembeli mobil ini juga dapat melakukan hal yang sama, karena mobil ini sudah legal digunakan di jalan raya di AS oleh JK Technologies pada bulan Oktober 2017. RM Sotheby's memperkirakan CLK GTR coupe akan terjual hingga $9 juta (Rp 140 miliar),.

Sedangkan Mercedes-Benz CLK GTR lainnya merupakan model tahun 2003 dengan fitur atap terbuka. Ini lebih jarang daripada coupe dan merupakan yang ketiga yang diproduksi dengan nomor sasis 000034. Jarak tempuhnya lebih rendah, hanya sekitar 106 mil (170 lm). Roadster ini diperkirakan memiliki harga lelang hingga $13.000.000 (Rp 202 miliaran).

Sejak atapnya dilepas, roadster CLK GTR memiliki saluran masuk udara mesin di sisinya. Revisi tersebut mencakup kaca spion yang dipasang di pintu, roll hoop terintegrasi, serta gril depan dan sayap belakang baru.

Pada awal tahun 2010, mobil tersebut telah diimpor ke Amerika dan telah memenuhi standar emisi negara tersebut. Setelah diserahkan kepada dua pemilik, dealer Carolina Utara membeli unit tersebut, dan unit tersebut tetap di sana hingga April 2015, ketika unit tersebut dijual kembali.

Versi coupe dan roadster CLK GTR memiliki spesifikasi teknis yang sama, termasuk mesin V12 6,9 liter yang menghasilkan tenaga sekitar 623 tenaga kuda dan torsi 539 lb-ft, angka yang jauh lebih sedikit dibandingkan Mercedes-AMG One saat ini tetapi mobil tersebut masih mendominasi selama zaman mereka. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui gearbox sekuensial enam percepatan.

Lelang akan dimulai pada 17 November, saat akhir pekan GP Las Vegas dimulai. Bicara soal F1, RM Sotheby's juga akan menjual Mercedes-AMG Petronas F1 W04 2013 di blok lelang yang sama. Itu adalah mobil yang dikendarai juara F1 tujuh kali Lewis Hamilton untuk meraih kemenangan di Grand Prix Hongaria ketika ia pindah ke tim Silver Arrow. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes clk gtr,
#
mercedes benz