MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz AMG CLK GTR ‘Super Langka’ Ini Dijual Dengan Harga Tinggi

JUL 26, 2021@11:00 WIB | 217 Views

Mercedes-Benz AMG CLK GTR yang merupakan salah satu mobil langka di dunia ini dijual dengan harga tinggi. Selalu ada banyak pilihan saat mencari sesuatu yang langka dan sangat mahal, dari Bugatti EB110 SS hingga BMW-Glas V8.

Tapi baik Bugatti maupun Bimmer sama istimewanya atau setara dengan mobil mahal pada umumnya. Dan itu termasuk Mercedes-Benz AMG CLK GTR Strassenversion 1998 (versi jalanan umum), dan salah satu dari mobil itu hanya 26 yang pernah diproduksi. Ketika diluncurkan, itu adalah mobil produksi paling mahal yang pernah dibuat dengan harga 1.547.620 US Dollar atau setara 21,6 miliar rupiah.

Pada tahun 2016 salah satunya dijual seharga 2,6 juta US Dollar atau setara 36,4 miliar rupiah. Tetapi itu adalah harga yang rendah sekarang ini, karena model berikutnya sedang menuju ke Pebble Beach Auctions dan dibanderol 10 juta US Dollar (140 miliar rupiah). Di bawah kap yang besar terdapat mesin V12 6,9 liter y yang menghasilkan 604 hp (tenaga kuda), yang semuanya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi sekuensial Xtrac enam kecepatan.

Mobil ini memiliki suspensi wishbone independen dengan peredam kejut coilover di setiap sudut. Rem komposit keramik berventilasi yang memastikan daya cengkeramannya luar biasa. Mercedes-Benz AMG CLK GTR cukup sempurna dan terdaftar sebagai "exceptionally original", dengan semua catatan servis dan aksesori periode. Dengan hanya 1.442 kilometer pada jam (896 mil) serta sasis No.9 baru, itulah sebabnya Gooding & Co. memperkirakan harganya akan berkisar antara 8,5 juta US Dollar dan 10 juta US Dollar.

Pebble Beach Auctions berlangsung pada 14 dan 15 Agustus 2021, di mana Mercedes-Benz AMG CLK GTR akan bersaing dengan mobil spektakuler lainnya seperti Ferrari F40, Porsche 969 Turbo, Lamborghini Miura, dan McLaren F1.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mobil mercedes-benz,
#
mercedes-benz amg clk gtr,
#
mobil langka,
#
amg clk gtr