MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz E-Class Sudah Bersiap untuk Meremajakan Diri

NOV 30, 2018@13:45 WIB | 372 Views

Bukti kuat dari kesiapan Mercedes-Benz untuk meremajakan tampilan E-Class adalah, belum lama ini, mereka sedang melakukan pengetesan Medium Luxury Sedan ini, di Stuttgart, Jerman, yang tidak lain merupakan markas dari brand mobil tertua di dunia ini.

Dari foto yang beredar, secara keseluruhan, tidak akan banyak perubahan yang terjadi di eksterior Mercedes-Benz E-Class. Tapi bagian di eskterior yang pasti akan berubah adalah fascia depan yang meliputi model headlamp, bumper, dan gril.

Fascia depan Mercedes-Benz E-Class W213 dapat dipastikan akan berubah karena dari foto yang beredar, bagian tersebut sudah tertutup kamuflase. Walau masih diselimuti dengan kamuflase, namun sudah bisa ditebak akan seperti apa wajah baru dari Mercedes-Benz E-Class generasi kesembilan ini.

Bagian belakang Mercedes-Benz E-Class facelift masih dibungkus kamuflase

Wajah dari Mercedes-Benz E-Class W213 facelift sepertinya akan jadi mirip dengan A-Class terbaru. Soalnya, E-Class facelift bakal memakai gril yang modelnya mirip dengan saudaranya yang bermodel hatchback itu. Kemudian dua buah DRL yang berbentuk seperti alis kemungkinan akan ditinggalkan, dan diganti dengan model baru yang belum diketahui seperti apa tampilannya.

Perubahan di eksterior Mercedes-Benz E-Class W213 juga terjadi di bagian belakangnya. Dua hal yang besar kemungkinan akan mengalami ubahan di bagian belakang ini adalah pada bumper dan lampunya. Pada model facelift nanti, sepertinnya E-Class akan memiliki tampilan lampu belakang yang lebih pipih dari sebelumnya.

Dikutip dari laman Paultan, tidak akan banyak perubahan yang terjadi di interior Mercedes-Benz E-Class facelift. Tapi, Mercedes-Benz E-Class facelift akan memakai setir model baru seperti yang sudah lebih dulu digunakan oleh S-Class, CLS, hingga G-Class.

Fitur MBUX akan diaplikasikan pada Mercedes-Benz E-Class facelift

Ketimbang melakukan banyak ubahan tampilan interior, Mercedes-Benz lebih memilih untuk menambah beberapa fitur baru pada E-Class facelift. Salah satu fitur baru yang hampir dapat dipastikan akan diusung oleh E-Class facelift adalah Mercedes-Benz User Experience (MBUX), yang tidak lain merupakan fitur hiburan yang sudah menjadi standar di beberapa model Mercedes-Benz masa kini.

Sektor mesin kemungkinan tidak akan mendapat pembaruan dari Mercedes-Benz. Artinya, momen peremajaan ini hanya dipakai oleh brand berlogo tiga sudut bintang ini untuk mempercantik tampilan eksterior dan melengkapi fitur buat E-Class facelift.

Hingga saat ini masih belum diketahui kapan Mercedes-Benz E-Class facelift akan diluncurkan. Tapi kalau boleh memprediksi, sepertinya Mercedes-Benz E-Class ini akan mengaspal pada 2019 mendatang.[ap/timBX]

Tags :

#
e-class,
#
mercedes benz,
#
w213