MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Bangun Fasilitas Penyimpanan Energi

JUN 29, 2018@20:00 WIB | 102 Views

Daimler, melalui anak perusahaannya Mercedes-Benz Energy dan dengan beberapa mitra, mengubah bekas pembangkit listrik tenaga batubara menjadi fasilitas penyimpanan energi besar menggunakan lebih dari seribu modul dari baterai mobil listriknya.

(Mercedes-Benz membangun fasilitas penyimpanan energi di lokasi bekas pembangkit tenaga listrik batubara)

Seperti Tesla dan divisi 'Tesla Energy', Mercedes-Benz memanfaatkan pengalamannya dengan sejumlah paket baterai untuk mobil listrik untuk membuat proyek penyimpanan energi stasioner.

Mereka menciptakan anak perusahaan Mercedes-Benz Energy dan meluncurkan beberapa proyek. Salah satunya adalah paket baterai perumahan untuk bersaing dengan Powerwall milik Tesla.

Proyek terbaru mereka yang baru diresmikan terdiri dari proyek 8,96 MW / 9,8 MWh menggunakan total 1.920 modul baterai yang dipasang di Elverlingsen di lokasi bekas pembangkit listrik tenaga batu bara yang dibangun pada tahun 1912 yang baru-baru ini ditutup.

(Proyek milik Daimler ini dapat menyaingi Tesla yang menyaingi powerwall)

“Oleh karena itu, pabrik penyimpanan yang besar merupakan simbol untuk transformasi dalam penyimpanan dan penggunaan energi  yang jauh dari pasokan jaringan listrik fosil dan menuju perpanjangan berkelanjutan dari rantai nilai e-mobilitas yang mengurangi CO2,” kata juru bicara Daimler.

Proyek ini akan digunakan untuk menyeimbangkan jaringan listrik baru di Jerman, yang telah menambahkan sejumlah besar energi terbarukan dalam beberapa tahun terakhir.

(Proyek ini juga bermitra dengan beberapa perusahaan lain)

Pembangkit energi surya dan angin tidak bergerak secara terus-menerus. Oleh karena itu, kapasitas penyimpanan energi dapat digunakan untuk menyimpan energi dari kedau pembangkit tersebut ketika diproduksi secara berlebihan dan tidak diperlukan segera dan melepaskannya ketika produksi energi lebih rendah tetapi permintaan lebih tinggi.

Proyek ini diselesaikan dalam kemitraan dengan ENERGIE dan The Mobility House. Proyek ini mengikuti beberapa proyek penyimpanan energi berskala besar lainnya dari divisi Energi Mercedes-Benz Daimler. Tahun lalu, mereka menyelesaikan fasilitas yang sama tetapi lebih besar 17,4 MWh di Herrenhausen.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
daimler