MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz A-Class Resmi Lakukan Debut Dunianya

FEB 07, 2018@09:30 WIB | 253 Views

Generasi baru Mercedes-Benz A-Class akhirnya menampikan sosok sebenarnya, yang lebih canggih dibandingkan pendahulunya, mesin yang lebih efisien dan banyak teknologi keamanan dan kenyamanan modern.

Sejauh menyangkut styling, A-Class baru merupakan langkah selanjutnya dalam filosofi desain Mercedes tentang Sensual Purity. Garis agresif model generasi ketiga dihilangkan lalu digantikan oleh estetika yang lebih elegan dan matang, serupa disain dengan all-new CLS.

Membantu semakin menonjolnya A-Class baru adalah desain front end progresifnya, yang ditandai dengan kap mesin rendah, lampu LED datar dengan elemen krom dan DRL seperti obor. Dibanding pendahulunya, bonnet model baru lebih landai, memberi tampilan depan tampilan yang lebih dinamis.

Sementara itu, fender roda yang lebih besar (untuk velg 16 sampai 19 inci) membantu A-Class baru terlihat lebih terarah di jalan. Desain bagian belakang, memberi kesan bahwa mobil lebih berotot dan siap menerkam. Sedangkan untuk lampu belakang ramping terdiri dua bagian, secara estetika tampak lebih keren dari yang lama.

Kesampingkan tampilannya, mempertegas ungkapan 'Hey Mercedes' dengan memperkenalkan Anda pada sistim MBUX, karena A-Class baru adalah model Mercedes-Benz pertama yang menampilkan sistem multimedia ter baru ini. Yang membedakan MBUX adalah kemampuannya untuk belajar berkat teknologi Artificial Intelligence, yang menciptakan hubungan emosional antara kendaraan dan pengemudi / penumpangnya. Sedangkan untuk fitur terkait teknologi lainnya yang mengesankan, ada tampilan heads-up, komunikasi Car-to-X, Tracker Kendaraan dan pilihan aplikasi Mercedes Me.

Karena model ini telah berkembang dengan berbagai cara, kita harus menyebutkan bahwa ada lebih banyak ruang  untuk bahu, siku dan kepala daripada sebelumnya, dan itu semua berkat jarak sumbu roda yang lebih panjang dan track yang lebih lebar. Bahkan ada lebih banyak ruang di dalam kapasitas bagasinya dengan total 370 liter yang tersedia - 29 liter lebih banyak dari model sebelumnya.

Mentenagai mobil ini, di awal akan tersedia tiga varian mesin - dua model bensin (A 200 dan A 250) dan diesel (A 180 d). Atas permintaan, pembeli dapat memilih sistem all-wheel drive 4MATIC serta pilihan sistem suspensi, dengan kontrol redaman aktif bisa dipilih.

All-new Mercedes-Benz A-Class 2018 akan mulai dijual di Eropa bulan depan, bertarung dengan BMW Seri 1, Audi A3, Infiniti Q30 dan Volvo V40. Jadi tak sabar menanti kehadirannya di Indonesia. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mercedes benz,
#
a-class