MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Project ONE, Pakai Langsung Mesin F1

SEP 12, 2017@20:00 WIB | 609 Views

Untuk pertama kalinya di dunia, hadir sebuah mobil yang mengadopsi langsung mesin F1 untuk mesinnya. Dialah Mercedes-AMG Project ONE yang memperlihatkan kekuatannya di International Motor Show (IAA) di Frankfurt. Mobil supersports dua tempat duduk ini membawa teknologi hibrida Formula 1 yang sangat mutakhir dan efisien sebagai highlight dari perayaan AMG 50th anniversary di tempat yang sama.

Mesin hibrida performa tinggi ini mampu menghasilkan lebih dari 1.000 hp dan mencapai kecepatan tertinggi 350 km/jam. Mobil ini menggabungkan performa trek balap yang luar biasa dan teknologi hibrida Formula 1 dalam satu paket yang bisa dipakai harian. Di dunia ini yang pertama diterapkan sebagai bagian rencana Project ONE dalam Mercedes-AMG.

Tugas pengembangan yang kompleks ini dilakukan dengan kerjasama yang erat dengan para ahli Formula 1 dalam Mercedes-AMG High Performance Powertrains di Brixworth dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport di Brackley. Bersama dengan konsep AMG GT empat pintu, Mercedes-AMG Project ONE memberikan wawasan lain tentang strategi penggerak hibrida masa depan dari merk mobil sport dalam Mercedes-Benz.

Sistem penggerak hibrida plug-in performa tinggi ini terdiri dari jaringan yang sangat terintegrasi dan cerdas yang terdiri dari satu mesin pembakaran hibrida turbocharged dengan total empat motor listrik. Satu telah diintegrasikan ke dalam turbocharger, yang lain telah dipasang langsung pada mesin pembakaran dengan link ke crankcase dan dua motor yang tersisa menggerakkan roda depan.

Mesin bensin hibrida 1,6 liter V6 dengan injeksi langsung dan turbocharger elektrik datang langsung dari mobil balap Mercedes-AMG Petronas Formula 1. Keempat camshaft overhead digerakkan oleh roda gigi. Untuk mencapai putaran mesin tinggi, pegas katup mekanis telah digantikan oleh pegas katup pneumatik. Posisi mesinnya sendiri diletakkan di tengah (di depan poros belakang) dan dengan mudah bisa mencapai putaran 11.000 rpm, yang termasuk unik untuk sebuah kendaraan jalan raya. Namun, untuk pemakaian umur panjang dan untuk penggunaan bensin Super Plus yang tersedia secara komersial, dia diarncang tetap jauh di bawah batas kecepatan mesin F1. [bil/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg project one,
#
blackauto,
#
autonews