MENU
icon label
image label
blacklogo

AMG Project One Berambisi Robek Best Lap Nurburgring 6:11.13

MAR 13, 2018@20:00 WIB | 184 Views

Sebuah harapan atau memang keoptimisan atas Project One besutan Mercedes AMG yang diproyeksi bakal menyapu bersih catatan all time Nurbrugring 6:11.13 detik. Mungkin suatu yang wajar, apabila  bekal powertrain Formula 1 dikemas menjadi mobil yang street legal. Sebuah harapan atau spekulasi yang cukup tipis untuk dibedakan.

Tobias Moers, big bos AMG menuturkan kepada Autocar,”Cukup masuk akal untuk menspekulasikan catatan itu”, sebagai hypercar baru yang memiliki gen untuk mengalahkan catatan putaran waktu the Ring, untuk sepanjang masa. Sekedar perlu Anda ketahui Black Pals, catatan yang dimaksud adalah 6 menit 11, 13 detik yang pernah ditetapkan 1983 oleh Stefan Bellof dengan mobil balap Porsche 956.

Rekor lap untuk street legal car saat ini dicatat 6 menit 43,22 detik oleh McLaren P1 LM.  Sedangkan rekor untuk mobil produksi diraih oleh Porsche 911 GT2 RS dengan catatan waktu 6 menit 47,3 detik.

Seperti kita ketahui bersama, Mercedes AMG hingga saat ini belum merilis spesifikasi powertrain Project One. Namun estimasi daya yang diletupkan lebih dari 1000 hp, dari mesin V6, 1.5 liter, turbocharged dengan 4 motor listrik. 

Seperti apa kineraj mesin 1500 cc tersebut. Mesin berbahan bakar minyak digabungkan dengan kinerja motor listrik  mengirimkan tenaga ke roda belakang.  Sedangkan motor listrik kedua  terintegrasi dengan turbocharger untuk membantu putaran kompresor lebih awal.  Tambahan tenaga juga dan traksi juga didapatkan dari 2 motor listrik dari roda depan.

Dengan body yang ramping dan active aerodynamics, project one menghasilkan 680 kg downforce dengan kecepatan tinggi, cukup membantu akselerasi puncaknya untuk mengelilingi the Ring. Apakah Project One bisa menjadi mobil tercepat di The Ring Nurburgring?Meski belum ada versi produksinya, kita berharap tahun 2018 sebagai tahun awal produksi. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
amg project one,
#
mercedes amg,
#
nurburgring,
#
the ring,
#
best all time