MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-AMG Maksimalkan Performa S 63

SEP 11, 2017@17:00 WIB | 243 Views

Melalui event pameran otomotif bergengsi, Frankfurt Motor Show 2017, Mercedes-AMG memperbarui S-Class Coupé dan Cabriolet dengan serangkaian highlight teknis dan visual. Ujung depan desain baru didominasi oleh gril radiator Panamericana, yang sekarang memberi tampilan sedan sport mewah dua pintu ini terlihat lebih independen lagi.

Pada S 63 4MATIC + Coupé dan Cabriolet sengaja dipasang mesin biturbo terbaru V8 4.0 liter AMG dengan turbocharger twin-scroll dan penonaktifan silinder (Coupé ) menggantikan biturbo V8 5.5 liter sebelumnya. Meskipun memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil, mesin baru ini mengeluarkan 612 hp dan menjadikannya 27 hp lebih banyak daya dari model sebelumnya. Transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 9G juga disempurnakan untuk Coupé dan Cabriolet, sama seperti sistem all-wheel drive AMG Performance 4MATIC +.

Pada saat bersamaan dengan mesin 8 silinder baru, model 65 Coupé dan S 65 Cabriolet varian teratas yang mengadopsi mesin V12 baru, juga diberi update visual dengan kisi-kisi radiator Panamericana. Mesin biturbo V12 AMG 6.0 liter masih mempertahankan outputnya 630 hp dan menghasilkan torsi maksimum 1.000 Newton meter. Sebagai pamungkas, semua lini S63 dilengkapi dengan teknologi suspensi udara AIRMATIC yang hadir dengan sistem peredam goncangan otomatis untuk memastikan kenyamanan sempurna di dalam mobil.

Sementara pada sektor interior, kabin dilengkapi dengan headphone wireless dan dua layar berukuran 25,4 cm yang menampilkan gambar dan suara berkualitas tinggi serta dapat mengoperasikan DVD, internet, televisi, video game dan musik. Cara pengoperasiannya pun mudah menggunakan COMAND remote control yang tersedia. Selain itu, dua USB port dan koneksi AUX-in juga tersedia untuk integrasi MP3 player, USB sticks, game consoles atau iPod dan iPad.

"Setelah melakukan pengembangan pada S-Class Saloon, kami meningkatkan performa berkendara dan individualitas yang sama dengan S 63 4MATIC + Coupé dan Cabriolet. Modifikasi ekstensif ini dirancang untuk memperkuat posisi terdepan dalam segmen mobil sport mewah. Sementara S 65 Coupé dan Cabriolet dengan mesin biturbo V12 berkapasitas tinggi 6.0 liter tetap menjadi model S-Class paling elit," kata Tobias Moers, CEO Mercedes-AMG GmbH. Coupe. [bil/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg,
#
mercedes-amg s 63,
#
blackauto,
#
autonews