MENU
icon label
image label
blacklogo

Menyambut Anniversary ke-50, Jaguar XJ Akan Memiliki Versi Electric

JAN 24, 2018@20:00 WIB | 205 Views

Jaguar XJ awalnya diproduksi untuk menjadi pesaing BMW 7 Series dan Mercedez-Benz S-Class yang mewah. Namun siapa yang akan dilawan Jaguar XJ di era sekarang? Jaguar XJ bakal memposisikan lawan Tesla Model S di kelas electric car, sebuah laporan baru menandakan cikal bakal kemunculan Jaguar  electric.

Menurut Autocar, Jaguar XJ generasi berikutnya juga mempertahankan tampilan sedannya, dan beralih menjadi layout five door. Dari laporan tersebut mengatakan bahwa tim desain telah menyelesaikan mobil listrik baru tersebut, rencananya akan dijual 2019. Model tersebut bakal menjadi desain baru melalui brand Jaguar.

XJ bakal menggunakan arsitek aluminium baru. Disisi drivetrain telah menggunakan high performance yang mampu menepuh jarak 300 mil. Saat ini, Jaguar tidak mengejar opsi hybrid.  Dalam sebuah pernyataan kepada Automobilemag.com, Jaguar menyatakan, “Kami tidak berkomentar, mengkonfirmasi atau menolak rencana produk masa depan.”

Sebuah powertrain elektrik diharapkan meneruskan Jaguar XJ pada segmen yang saat ini sedang dikerjakan competitor. Hal ini akan membantu posisi Jaguar sebagai automaker berbasis electric car dan menguntungkan brand dalam jangka panjang.

Jaguar pada bulan Maret akan memperkenalkan I-Pace, sebagai mobil electric pertamanya. Model ini akan memiliki transfer teknologi yang signifikan untuk perkembangan XJ elektrik. Di bulan September kemarin, Ian Callum sebagai Design Chief menyatakan ke public, bahwa Jaguar XJ akan menjadi flagship brand  dan bukan SUV.

Ditengah popularitas SUV, Jaguar akan tetap memberikan perhatian kepada  sedan mewahnya untuk mempersiapkan edisi khusus untuk XJ.  Tahun 2018 ini, Jaguar bakal merayakan ulang tahunnya ke-50. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
jaguar,
#
jaguar xj,
#
jaguar xj electric