MENU
icon label
image label
blacklogo

Menariknya Disain Toyota-HR Hy-Power Concept

SEP 27, 2017@17:00 WIB | 350 Views

Toyota C-HR telah menikmati kesuksesan yang kuat sejak diluncurkan pada akhir tahun 2016 lalu, masuknya Toyota ke pasar crossover berukuran menengah yang memberi dampak langsung pada karakter mengemudi yang mengesankan, dari basis Toyota New Global Architecture-based ( TNGA) platform. Ketersediaan mesin hybrid generasi terbaru Toyota juga terbukti sangat populer bagi pemakainya.

Model produksi telah memberi inspirasi bagi perancang Toyota untuk mengeksplorasi kemungkinan versi hibrida yang bertenaga lebih tinggi, dengan perbaikan styling yang lebih berdampak dan emosional. Hasilnya adalah Toyota-HR Hy-Power Concept, yang diciptakan oleh sebuah tim di ED2, studio desain Eropa Toyota di Perancis Selatan.

Dari awal proyek Toyota C-HR Hy-Power Concept, tim desain tahu bahwa mereka tidak ingin menggunakan kustomisasi terlalu berat atau elemen "tinggal pasang" untuk mencapai dampak yang mereka cari. Pemikiran ini menyebabkan digunakannya cat perak Dark Carbon baru dengan finishing matt untuk menonjolkan keterkaitan antara garis tajam kendaraan dengan pahatan permukaan bodi.

Efeknya diperkuat dengan penggunaan elemen hitam gloss, termasuk spoiler depan bawah bawah, area di atas lambang Toyota di bagian depan mobil dan lengkungan fender roda. Lapisan krom gelap mempertegas efek ini, ditambah ornamen headlamp, rangka kaca jendela dan velg 20 inci. Kontras yang dramatis dipertajam oleh penggunaan kelir Burning Orange di pilar depan, cover spion dan aksen di headlamp. Warnanya juga digunakan sebagai highlight dalam pola mesh berlian hitam dari gril yang lebih rendah.

Interior mengadopsi tema yang sama dengan eksterior untuk mempertahankan kekuatan desain konsep ini dengan pendekatan tone-on-tone yang menggabungkan pelapis hitam dengan detail Burning Orange. Lebih lanjut dituntaskan oleh finishing oranye untuk highlight trim yang makin memperluas efek lebar pada panel instrumen dan yang membingkai layar sentuh multimedia Toyota Touch® 2.

Mobil konsep ini telah dirancang untuk bisa menggunakan mesin hybrid baru yang menawarkan lebih banyak tenaga dan performa daripada mesin standar berdaya 122 HP yang ada pada model produksi Toyota C-HR saat ini. Dia mencerminkan perkembangan masa depan yang signifikan dan langkah strategis dari teknologi terdepan Toyota yang akan memberikan pilihan mesin hibrida performa tinggi yang bakal tersedia di semua model terlarisnya. [bil/timBX]

Tags :

#
toyota c-hr,
#
blackauto,
#
autonews