MENU
icon label
image label
blacklogo

Melbourne Grand Prix Circuit Tak Pernah Ramah Dengan Daniel Ricciardo

MAR 25, 2018@15:30 WIB | 149 Views

Biasanya, seorang pembalap memiliki penampilan atau catatan statistik yang bagus kala menjalani balapan di negaranya sendiri. Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku untuk pembalap F1, Daniel Ricciardo.

Daniel Ricciardo adalah pembalap F1 berkebangsaan Australia. Pertama kali dirinya menjalani balap F1 di Melbourne Grand Prix Circuit adalah pada 2012.

Boleh percaya boleh tidak, selama melakoni balap di kandangnya, Ricciardo tidak pernah sekalipun naik podium, apalagi keluar sebagai juara.

Prestasi terbaik Daniel Ricciardo selama berlaga di Australia adalah dengan finish di urutan keempat. Momen itu terjadi pada musim 2016.

Sedangkan F1 GP Australia musim 2014 mungkin menjadi yang terburuk untuk Ricciardo. Pasalnya pada saat itu, pria berusia 28 tahun ini didiskualifikasi karena melakukan pelanggaran pada batas maksimum dan metode pengukuran bahan bakar mobilnya.

Melihat rekam jejak balap Daniel Ricciardo di kampong halamannya yang tak bisa dibilang mentereng, rasanya sulit untuk pembalap Red Bull Racing ini untuk bisa naik podium di F1 GP Australia besok (25/3).

Kendati demikian, bukan tidak mungkin bila Ricciardo bisa membuat gebrakan dengan naik podium, atau bahkan menjadi juara satu di F1 GP Australia. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 australia,
#
daniel ricciardo,
#
auto sport