MENU
icon label
image label
blacklogo

Mejeng di Monterey, Vision EQ Silver Arrow Tembus 432 kpj

AUG 29, 2018@08:30 WIB | 911 Views

Mercedes Benz berhasil membangun kembali Silver Arrow dalam versi elektrik, menyematkan nama Vision EQ Silver  Arrow Convept dan mejeng di acara bergengsi Monterey Car Week, 18-26 Agustus 2018. Versi dulunya Silver Arrow merupakan mobil balap di Grand Prix era 1937 dengan nama W125, dan diteruskan dengan W 154 pada tahun 1938, seiring pemberlakukan aturan 3000 cc bagi mobil Grand Prix.

Delapan puluh tahun silam akhirnya Mercedes membangun kembali Silver Arrow versi EQ, dengan output daya 750 hp dan baterai berkapasitas 80 kWh mampu berjalan hingga 400 km. Bila dibandingkan dengan W125 saat itu memiliki daya 444 kW, dengan sasis ringan dan supercharged.

Silver Arrow elektrik terbuat dari bodi serat karbon pada bagian splitter depan, trim depan, side skirt. Meski diperkenalkan sebagai konsep, mengusung gaya liquid metal dengan lapisan coating alubeam silver. Tampilan strip lampu bagian depan dan side skirt dengan warna hitam.

Pada November tahun lalu, Silver Arrow sempat diujicobakan di jalanan Autobahn, kecepatan maksimumnya mencapai 432 kpj, mirip dengan kemampuan Bugatti Chiron. Coba perhatikan di sektor kaki-kakinya. Velg yang digunakan menggunakan pola spoke dengan 168 jari-jarinya berwarna emas. Ban depan 255/25 R24 di depan dan 305/25 R26 di depan.

Bagian kokpit dilengkapi dengan kombinasi kulit saddle brown, alumunium yang mengkilat  dan solid walnut. Sebuah layar insturmen dibalik kemudi, juga dapat difungsikan sebagai virtual racing software milik Mercedes.

Vision EQ Silver Arrow dipamerkan di Pebble Beach beberapa hari lalu. Rupanya mobil ini tidak akan masuk versi produksi, karena secara representatif lebih mengedepankan masa depan dengan teknologi EQ Mercedes yang secara tidak langsung membangun image bahwa Mercedes memiliki mobil tercepat di jalan raya. [Ahs/timBX]

  

Tags :

#
auto news,
#
silver arrow,
#
mercedes benz,
#
vision eq,
#
mobil elektrik