MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Rencanakan EV dengan Rotary Range Extender

MAR 22, 2017@13:00 WIB | 183 Views

Mazda bermesin rotary sudah menjadi salah satu menu bagi Mazda, namun sampai saat ini hal tersebut belum terwujud. Tapi kehadiran mesin rotary pada mobil Mazda semakin mendekati kenyataan, dengan memadukannya bersama kendaraan elektrik sebagai range extender.

Seperti diberitakan AutoExpress, Matsuhiro Tanaka, Chief R&D Mazda, tidak mengkonfirmasinya secara langsung, tapi mengatakan itu adalah salah satu kemungkinan yang bisa terjadi. “ Sesuatu seperti itu adalah mungkin, tapi saya belum bisa mengatakan secara terperinci. Performa maupun efisiensi adalah hal memungkinkan bersama rotary. Mesinnya sangat stabil dan senyap pada putaran rendah, jadi memang menyimpan potensi,” ungkap Tanaka.

Mazda elektrik diperkirakan akan mengisi celah sub-compact dan compact. “Mobil kecil adalah yang terbaik untuk EV, karena mobil besar akan menjadi sangat berat dengan baterai berukuran besar, dan itu tidak masuk akal bagi Mazda. Jika ingin hal tersebut terjadi, kami perlu mengembangkan material baru di masa depan,” tutup Tanaka.[aag/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
elektrik,
#
rotary