MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Miata Berdarah Racing Ekstrem, Melesat Cepat Dengan Body Full Karbon Kevlar

MAY 19, 2022@14:00 WIB | 138 Views

Bicara gaya modifikasi racing, tentunya sangat identik dengan kecepatan. Untuk mendapatkan kecepatan tersebut, tentu banyak hal yang harus disesuaikan.

Misal saja mulai dari jeroan mesin, kaki-kaki, hingga bobot body yang dibuat jauh lebih ringan (weight reduction) untuk mempercepat akselerasi mobil.

Hal tersebut terjadi pada Mazda Miata MK-5 satu ini, tak usah diragukan lagi kamu pasti terpana melihat tampangnya dari foto di atas hampir seluruh bodi sedan sport ini sudah terbalut dengan karbon kevlar.

Tak ketinggalan, eksterior sedan sport buatan Jepang ini pun makin sporty dengan lips bemper meruncing plus sebuah spoiler jumbo terpasang tepat di atas bagasi mobil.

Meninggalkan sektor tampilan dengan widebody karbon kevlarnya, setup kaki-kaki dari Mazda Miata MX-5 ini pun kental berdarah racing.

Alhasil satu set velg bediameter besar perpaduan kelir hitam dan coklat doff terpasang ciamik dipadu dengan ban berprofil tipis. Paduan kaki-kaki tersebut makin sempurna dengan pemasangan lowering kit yang membuat ruang roda padat dan berisi.

Sementara melirik sedikit ke area kabin mobil, jelas interior sedan bermata pop-up ini juga tak biasa. Terpampang jelas satu set roll-cage putih memeluk body mobil dari dalam.

Begitu juga dengan sepasang jok penumpang orisinal tak lagi terlihat diganti dengan sepasang jok bucket  khas mobil balap. Meski tak tertulis jelas untuk spesifikasi ubahan detail mesinnya, namun dari balik celah bemper depan terlihat sebuah intercooler besar yang seolah menandakan jantung pacu Miata MX-5 ini liar dengan turbo barunya, [azz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mazda miata,
#
karbon kevlar,
#
racing