MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-5 Mendapat Peringkat Baik Dalam Tes Uji Tabrakan Samping Oleh IIHS

OCT 30, 2021@18:00 WIB | 393 Views

The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika menyatakan Mazda CX-5 sebagai satu-satunya kendaraan dari 20 SUV kecil yang mendapat peringkat 'Baik' dalam uji benturan samping.

Pengujian ini menggunakan penghalang yang lebih berat yang bergerak dengan kecepatan lebih tinggi. Penghalang baru memiliki berat 4180 pon dan kecepatan tumbukan adalah 37 mph. Ini naik dari 3300 pon pada 31 mph. Tes baru ini lebih selaras dengan bobot rata-rata SUV. Dengan meningkatnya SUV di pasar, membuat pengujian ini dilaraskan sesuai dengan kondisi realita yang mungkin dihadapi pengemudi.

Baca juga: Mazda3 dan CX-30 Mendapat Pembaruan Termasuk New Special Edition di Jepang

Presiden IIHS, David Harkey mengatakan, “Kami mengembangkan tes baru ini karena kami menduga ada ruang untuk kemajuan lebih lanjut, dan hasil ini mengkonfirmasi hal itu. Peringkat yang baik untuk CX-5 menunjukkan bahwa perlindungan yang kuat dalam tabrakan samping yang lebih parah dapat tercapai”.

“Keselamatan adalah prioritas utama bagi Mazda. Kami telah meneliti bagaimana melindungi penumpang dari benturan samping. Kami telah mempelajari tabrakan di dunia nyata dan menggunakan simulasi komputer untuk mempertimbangkan struktur bodi dan jalur beban, sehingga dapat menghasilkan desain tangguh yang telah ada pada CX-5 sejak model 2017”, ungkap Masaki Ueno, Wakil Presiden R&D.

Baca juga: Mazda MX-5 Next-Gen, Pertahankan Mesin Pembakaran Internal

Beberapa model lain dari Mazda yang memiliki peringkat baik dalam standar Top Safety Pick +, diantaranya Mazda 3, Mazda 6, CX-3, CX-30, dan CX-9. Ada 20 mobil SUV model 2021 yang melakukan tes tabrakan samping ini, terkecuali Mitsubishi Eclipse Cross yang merupakan model 2020.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mazda,
#
mobil mazda,
#
mobil terbaru mazda,
#
mazda cx 5,
#
t peringkat baik dalam tes uji tabrakan samping,
#
iihs