MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda MX-5 Next-Gen, Pertahankan Mesin Pembakaran Internal

OCT 26, 2021@16:00 WIB | 271 Views

Mazda MX-5 generasi berikutnya akan memasuki pasar pada saat kendaraan listrik dan hibrida mulai menjadi lebih umum, meskipun mobil sport tidak akan mengikutinya.

Itu akan mempertahankan mesin pembakaran internal, menurut sebuah laporan baru. Autocar mengklaim bahwa MX-5 akan bertahan hingga generasi kelima dan memasuki pasar dengan teknologi mesin SkyActiv-X Mazda. Mesin pertama yang menggunakan teknologi ini diperkenalkan pada pertengahan 2019 sebagai mesin 2.0 liter empat silinder dengan 177 hp dan torsi 165 lb-ft (224 Nm) dan jajaran mesin inline-enam Mazda yang akan datang juga akan menggunakan teknologi yang menggabungkan pengapian percikan dan kompresi untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dan mengurangi emisi.

Jika Mazda memutuskan untuk menggunakan mesin SkyActiv-X untuk MX-5 generasi kelima, Mazda perlu merekayasa ulang mobil dari awal dan mungkin hanya menjualnya dengan satu opsi mesin. Ini berarti varian 1.5 liter entry-level yang saat ini ditawarkan mungkin tidak akan bertahan di luar generasi saat ini.

Baca juga: Inilah Penampilan Mazda CX-50 Baru!

Sementara sebelumnya berbicara dengan publikasi Inggris tentang masa depan MX-5, bos desain Mazda Ikuo Maeda mengakui bahwa merek tersebut sedang mempertimbangkan berbagai opsi powertrain. “Kami ingin melihat powertrain terbaik untuk menjaga kendaraan tetap ringan, tetapi karena persyaratan dan preferensi yang beragam, kami perlu mengeksplorasi berbagai opsi,” katanya. Di luar powertrain-nya, MX-5 generasi berikutnya akan menonjol dari model saat ini berkat desain yang dirombak yang lebih mirip dengan Mazda3, CX-30, dan MX-30.[ibd/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mobil mazda,
#
mobil terbaru mazda,
#
mazda mx-5 next-gen,
#
mesin pembakaran internal