MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Penampilan Mazda CX-50 Baru!

OCT 18, 2021@13:00 WIB | 231 Views

Mazda CX-50 adalah salah satu dari lima SUV baru yang diharapkan untuk memperluas jajaran pembuat mobil Jepang selama beberapa tahun ke depan.

SUV ini akan memiliki lebih banyak gaya coupe untuk membedakannya dari CX-5 dan akan melanjutkan pergerakan Mazda di kelas atas. Dan diharapkan untuk debut bulan depan.

Meskipun harus menunggu detail lebih lanjut tentang CX-50 yang akan datang, kini sudah terungkap berkat gambar paten resmi. Bagian depan, CX-50 memiliki grill yang lebih kecil dari yang diharapkan, tetapi desain grill lima sisi jelas terlihat seperti Mazda.

Baca juga: Exocet V8 Supercharged Berbasis Mazda MX-5 Miata Ini Punya 534 Tenaga Kuda

Kita juga bisa melihat cluster headlight kecil dengan desain yang tampak hampir mengalir ke grill. Di bagian bawah, ada beberapa intake udara tebal dan strip lampu LED horizontal. Pandangan pilar paling belakang tidak menunjukkan garis atap miring yang diharapkan, meskipun sulit untuk mengambil ini dengan jelas dalam gambar paten tertentu.

Menurut informasi terbaru dari pembuat mobil, CX-50 akan debut pada bulan November dan akan berbagi platform dengan Mazda 3 dan CX-30 yang lebih kecil. Crossover menengah akan menawarkan "kemampuan all-wheel-drive yang ditingkatkan".

Produksi CX-50 khusus AS akan dimulai pada Januari 2022 di Huntsville, Alabama, sebagai bagian dari usaha patungan dengan Toyota. Sebelumnya, diyakini bahwa CX-50 akan bertransisi ke platform penggerak roda belakang dan ditenagai oleh mesin enam silinder segaris, tetapi ini akan dicadangkan untuk platform besar baru yang akan menopang CX-90 dan CX-90. CX-70.

CX-50 akan dijual bersama CX-5, yang diharapkan mesin lebih unggul dari 2.5 liter turbocharged 250-tenaga kuda yang ditemukan di CX-5 dan Mazda 3. Dan diharapkan CX-50 akan memiliki kabin premium dengan banyak fitur jika CX-5 cocok untuk digunakan.

Baca juga: Mazda Konfirmasikan Akan Debut Lima SUV Baru Untuk 2022 Dan 2023

Mazda CX-5 saat ini dibanderol mulai dari $25.000 atau sekitar Rp 352,5 juta, jadi New CX-50 harus mulai sedikit lebih dari itu. Itu berarti masih akan nyaman mengungguli SUV bergaya coupe lain dari Jerman seperti BMW X2. Detail trim, harga, dan desain CX-50 akan dibagikan lebih dekat dengan tanggal penjualan, dan diharapkan informasi ini akan muncul dalam beberapa minggu ke depan.[ibd/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mobil mazda,
#
harga mobil mazda,
#
mazda cx-50