MENU
icon label
image label
blacklogo

Exocet V8 Supercharged Berbasis Mazda MX-5 Miata Ini Punya 534 Tenaga Kuda

OCT 13, 2021@12:00 WIB | 108 Views

Memiliki 534 tenaga kuda, Exocet V8 Supercharged ini ternyata berbasis Mazda MX-5 Miata.

Untuk sebagian besar penggemar, Mazda MX-5 Miata adalah mobil yang mampu memenuhi semua keinginan. Ini bukan tentang kecepatan, tampilan bagus dan mewah atau paling eksotis. Miata adalah roadster murni yang dirancang dan direkayasa untuk kesenangan dalam hal mengemudi.  Polos dan sederhana, platform penggerak roda belakang ini memiliki mesin kecil namun cukup bertenaga dengan kombinasi gearbox manual. Platform itu juga menawarkan banyak peluang peningkatan yang menarik seperti Exomotive Exocet Sport.

Exomotive adalah perusahaan Inggris yang memproduksi exoskeleton Exocet yang menggabungkan berbagai bagian dari MX-5 generasi pertama. Desainnya diperkenalkan pada tahun 2010 dan sepenuhnya legal di jalanan. Ada banyak pilihan mesin V8 dan Flyin' Miata yang berbasis di Colorado bahkan akan membuatnya khusus untuk pelanggan. Selain itu, pelanggan  dapat mengajukan tawaran untuk mencoba memiliki Exocet 2015 supercharged bertenaga LSA yang saat ini siap diperebutkan di Bring A Trailer.

V8 6.2 liter supercharged menghasilkan 534 tenaga kuda dan torsi 586 lb-ft dan dipasangkan dengan gearbox Tremec enam kecepatan dan diferensial selip terbatas Getrag. Keduanya bersumber dari Cadillac CTS-V. Sedangkan total jarak tempuh hanya 13.000. Selain powertrain, ada velg TrakLite 15 inci yang dibalut ban Toyo Proxes R888, suspensi coilover, jok serat karbon dan bushing arm pengatur performa.

Rem enam dan empat piston Wilwood memberikan daya henti. Sementara spoiler belakang adalah serat karbon Roush Yates. Kokpit yang terbuka dan kursi yang ada menawarkan harness, lantai baja yang dilas, pemadam kebakaran, speedometer digital, kaca depan khusus dan roda kemudi Nardi yang dapat dilepas dengan mudah. Sejarah pembuatan mobil ini juga tersedia di situs web Flyin' Miata dan saat ini dilakukan lelang yang angkanya menembus 25.000 US Dolar atau setara 355 juta rupiah.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
exocet v8,
#
exocet v8 supercharged,
#
berbasis mazda mx-5 miata,
#
534 tenaga kuda

RELATED ARTICLE