MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda CX-5 2022 Terungkap Dengan AWD Standar dan Style Lebih Segar

SEP 15, 2021@14:00 WIB | 94 Views

Menyusul serangkaian foto yang bocor beberapa hari lalu, Mazda meluncurkan CX-5 2022 facelift.

Facelift paruh baya menghadirkan fitur desain baru, lebih banyak diferensiasi antara trim level, peningkatan sasis, lebih banyak sistem ADAS, dan i-Activ AWD standar di seluruh jajaran. Yang terakhir menjadi fitur standar untuk semua model CX di pasar AS, mulai dari 2022 MY.

Mazda mempertahankan perubahan eksterior CX-5 baru yang halus namun tetap terlihat. Bumper depan yang didesain ulang menampilkan grill tiga dimensi yang digarisbawahi oleh sayap berlapis krom yang juga menghubungkan lampu depan LED baru, sementara intake yang lebih lebar dan lebih rendah memungkinkan penghilangan inlet samping. Di bagian belakang, perubahan terbatas pada lampu belakang LED yang lebih tipis dan desain baru untuk bumper. Mazda juga menambahkan opsi cat eksterior Zircon Sand ke palet warna bersama dengan berbagai desain roda baru. Setiap level trim yang tersedia hadir dengan sentuhan visualnya sendiri baik untuk eksterior maupun interior.

Baca juga: Mazda Konfirmasi CX-5 Gunakan Mesin Inline-6 dan Platform Baru

Mazda telah menyegarkan struktur trim 2022 CX-5, menggantikan trim Grand Touring Reserve dengan 2.5 Turbo baru, sedangkan trim range-topping sekarang disebut 2.5 Turbo Signature. Model 2.5 Turbo baru hadir dengan trim eksterior hitam mengkilap untuk membedakan dirinya dari model non-turbo, sementara kabin mendapat aksen merah dan jahitan kontras. Trim baru 2.5 Turbo Signature baru menambahkan kelongsong sewarna bodi yang kontras dengan velg perak cerah, sementara kabin mendapat pelapis kulit Nappa dan trim serat kayu asli.

Model entry-level hadir dengan skidplate bergaya aluminium, velg 19-inci potongan mesin hitam, dan aksen hijau limau pada gril yang serasi dengan jahitan hijau pada pelapis suede di dalam kabin. Kelas ini juga dilengkapi dengan sisi kedap air dari papan lantai ruang muat yang dapat dibalik, yang ideal untuk menyimpan barang basah atau kotor.

Selain tweak visual, insinyur Mazda juga memperbarui bodyshell, sasis, suspensi, dan kursi, sementara kenyamanan berkendara telah ditingkatkan dan kebisingan jalan telah "sangat berkurang, terutama saat berkendara di permukaan kasar". Transmisi otomatis enam percepatan kini juga lebih responsif.

Sistem i-Active AWD sekarang menjadi standar di seluruh jajaran pasar AS. Mazda tidak mengumumkan perubahan pada rentang mesin yang berarti CX-5 akan dilengkapi dengan Skyactiv-G 2.5 yang menghasilkan tenaga 187 hp (139 kW / 190 PS) dan torsi 186 lb-ft (252 Nm). dan Skyactiv-G 2.5 Turbo yang lebih bertenaga menghasilkan 250 hp (186 kW / 254 PS) dan torsi 320 lb-ft (434 Nm).

Baca juga: Mazda 2 2021 Diperbarui di Jepang Dengan Mesin Kompresi Tinggi

Rincian lebih lanjut untuk kisaran Mazda CX-5 2022 akan diumumkan musim gugur ini bersama dengan harganya. Model yang diperbarui diharapkan di pasar AS musim dingin ini. Terlepas dari facelift yang akan mempertahankan CX-5 generasi kedua di pasar selama beberapa tahun lagi, pembuat mobil Jepang tersebut sudah bekerja pada model generasi ketiga yang akan didasarkan pada platform RWD baru, dilengkapi dengan inline six-engine Mazda yang akan datang.[ibd/timBX]

Tags :

#
mazda,
#
mobil mazda,
#
mobil terbaru mazda,
#
mazda cx-5 2022,
#
style mazda cx-5 2022 lebih segar