MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda 2 2021 Diperbarui di Jepang Dengan Mesin Kompresi Tinggi

JUN 30, 2021@16:00 WIB | 181 Views

Untuk model tahun 2021, Mazda telah memperkenalkan pembaruan tambahan untuk Mazda 2 di Jepang. Model segmen B menerima banyak perubahan detail pada daftar peralatan dan bahkan mesin, ditambah edisi khusus yang terinspirasi oleh "perjalanan ke selatan di bawah matahari."

Pada varian tertentu, mesin bensin Skyactiv-G 1,5 liter dibuat lebih hemat bahan bakar berkat adopsi teknologi Diagonal Vortex Combustion, yang meningkatkan kecepatan aliran campuran udara/bahan bakar dan memungkinkan pembakaran lebih cepat dan sempurna. Untuk membantu dalam hal ini, rasio kompresi telah ditingkatkan dari 12:1 menjadi 14:1.

Mazda mengklaim pengurangan konsumsi bahan bakar hingga 6,8% pada siklus WLTP, dengan angka gabungan dikutip hingga 20,3 km per liter. Akibatnya, model yang dilengkapi dengan mesin mendapat keuntungan dari pembebasan pajak di bawah peraturan ekonomi bahan bakar baru Jepang. Program kontrol mesin juga telah disetel ulang menggunakan pembelajaran dari pengembangan pabrik Skyactiv-X , meningkatkan respons throttle dan kemampuan kontrol.

Meskipun demikian, output tetap sama pada 110 PS pada 6.000 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.500 rpm, dikirim ke roda depan melalui gearbox manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan. All Wheel Drive tersedia sebagai opsi, seperti sebelumnya.

Selain itu, Mazda 2 telah ditingkatkan dengan sistem kamera 360 derajat standar, serta opsi baru yang mencakup pengisi daya smartphone nirkabel Qi dan konektivitas nirkabel Apple CarPlay (fungsi Android Auto berkabel tetap ada). Model all-wheel-drive juga mendapatkan deicer jendela yang sesuai standar untuk lebih mudah membersihkan akumulasi salju di kaca depan.

Mazda juga menambahkan pilihan warna baru Platinum Quartz Metallic dan varian spesial Sunlit Citrus. Yang terakhir memberikan beberapa aksen kuning cerah pada cincin ventilasi udara, strip ventilasi lebar penuh dan garis-garis kursi, dicocokkan dengan pelapis suede krem Grand Lux dan alas lantai. Bahkan kuncinya selesai dalam rona lemon yang sama. New Mazda 2 dibandrol dengan harga mulai dari 1.969.000 yen (Rp 259 juta) hingga 2.442.000 yen (Rp 321 juta). [ibd/timBX]

Tags :

#
mazda 2 2021,
#
mazda,
#
mesin kompresi tinggi