MENU
icon label
image label
blacklogo

Mantan Desainer Mazda Hijrah ke Chery

NOV 12, 2018@15:30 WIB | 1,728 Views

Tidak dapat diragukan lagi bahwa desain sangat memainkan peran penting dalam industri otomotif. Tampaknya hal tersebut sangat dipegang oleh manufaktur mobil asal China, Chery. Demi memajukan departemen desain perusahannya, Chery merekrut salah satu desainer otomotif kawakan yang pernah bekerja untuk Mazda, Kevin Rice.

Sebenarnya, Rice sudah bekerja sekitar sebulan yang lalu sebelum Chery mengumumkannya secara resmi. Rice terbukti telah lama menggeluti dunia desain sejak lama. Terhitung beberapa produsen otomotif seperti Opel, Italdesign, dan BMW pernah memakai jasanya yang mana ia memimpin bagian styling eksterior seri 1, 2, 3, dan 4.

Namun, sebagian pengalamannya memang telah dijalankan bersama Mazda. Awalnya, ia berperan sebagai perancang desain senior setelah akhirnya diangkat sebagai kepala seluruh studio desain di Eropa. Dalam kapasitasnya di posisi itu, ia membantu membentuk konsep MX-5, CX-3, dan konsep-konsep seperti RX Vision dan Vision Coupe. Hasilnya, desainnya tersebut diakui sebagai mobil konsep paling indah tahun ini.

Pada bulan Agustus lalu, Rice meninggalkan Mazda tanpa indikasi kemana ia akan pergi berikutnya sampai akhirnya Chery mengonfirmasi bahwa lulusan Universitas Coventry tersebut bekerja padanya. Uniknya lagi, ternyata kontribusinya sudah dimulai sejak peluncuran brand terbaru dari Chery, Exeed.

“Bertolak belakang dengan apa yang dipercayai oleh beberapa orang, ini adalah salah satu momen paling menarik dalam sejarah desain mobil, dan semua itu adalah semangat dan ambisi luar biasa dari sebuah produsen asal China,” kata Rice.

Tentu Chery bukan sembarang ketika menarik Rice sebagai bagian dari desainernya. Pasalnya, Chery merupakan produsen Cina pertama yang berhasil menjual total lebih dari 6 juta kendaraan. Tak heran bila perusahaan ini telah memegang status terdepan soal pengekspor kendaraan terkemuka di Cina selama 14 tahun berturut-turut. Apalagi, beberapa produsen otomotif China lainnya seperti Wuling sedang mencoba menyaingi nama perusahaannya. [rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
chery,
#
mazda,
#
kevin rice