MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Sepakati Kontrak Dua Tahun Bersama Tim Repsol Honda

JUN 10, 2018@15:30 WIB | 1,305 Views

 (Jorge Lorenzo akan pindah ke Ducati pada musim depan)

Berakhir sudah teka-teki soal masa depan Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol ini akhirnya sepakat untuk bergabung dengan tim Repsol Honda dengan durasi dua tahun, dan akan mulai pindah pada musim depan.

Dengan begitu, Jorge Lorenzo datang untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa. Soal bayarannya, kabarnya tim Repsol Honda memberi gaji sebesar empat juta euro (sekitar Rp 64,9 miliar) per tahun untuk Lorenzo.

 (Tim Repsol Honda jadi pelabuhan Lorenzo berikutnya)

Seperti yang kita ketahui bersama, Lorenzo berhasil tampil dominan saat balapan di Italia, Minggu (3/6) lalu. Namun, kemenangan tersebut tetap tak mampu merubah pikiran tim manajemen Ducati, sehingga mereka rela untuk melepas Lorenzo.

Selama di Ducati, Lorenzo memang sering tampil secara tidak maksimal. Bahkan pada musim ini, dirinya banyak menuai komentar dan kritik soal performanya yang dinilai semakin menurun.

 (Danilo Petrucci bakal gantikan Lorenzo di Ducati)

Hengkangnya Lorenzo dari Ducati membuat tim asal Italia ini langsung bergerak untuk menyodorkan kontrak buat Danilo Petrucci. Pembalap asal Italia ini sebelumnya memang sudah menjadi target Ducati.

Sementara dari kubu Repsol Honda, pasca berhasil merekrut Jorge Lorenzo, tim asal Jepang ini langsung menyusun strategi untuk memberikan kontrak baru buat Marc Marquez. Rencananya, negosiasi kontrak baru untuk Marquez akan dilakukan pada Januari 2019 mendatang. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
ducati,
#
repsol honda,
#
auto sport