MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Jadi Penyebab Masalah Pada Motor Yamaha Saat Ini

JUN 19, 2018@16:00 WIB | 245 Views

  (Motor Yamaha M1 saat ini mengalami masalah pada ECU-nya)

Saat ini, tim Yamaha masih mengalami masalah pada motor Yamaha M1. Perangkat elektronik atau ECU disebut-sebut sebagai biang masalah dari tidak stabilnya performa Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada musim ini.

Dalam pandangan Alex Debon, yang merupakan mantan pelatih Jorge Lorenzo, masalah yang tengah dialami oleh tim asal Jepang ini terjadi karena kepergian Jorge Lorenzo ke Ducati.

 (Masalah pada motor Yamaha saat ini disebabkan oleh Jorge Lorenzo)

Hal itu dikarenakan Jorge Lorenzo memiliki kemampuan yang bagus perihal pengembangan motor. Setelan motor Yamaha yang cocok dengan gaya balap Lorenzo ternyata malah menyulitkan pembalap lain.

Sebagai bukti sulitnya menyatu dengan setelan motor Yamaha yang dikembangkan oleh Lorenzo, hingga kini, Yamaha sudah puasa kemenangan dalam 16 balapan, atau terakhir kali meraih kemenangan saat MotoGP Belanda 2017 lalu.

 (Pembalap Yamaha kesulitan dengan kondisi motornya saat ini)

Bahkan dari enam seri balap MotoGP 2018, Yamaha baru mengoleksi empat podium. Saat ini tim Yamaha berada di peringkat kedua klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan koleksi 108 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
yamaha,
#
jorge lorenzo,
#
auto sport