MENU
icon label
image label
blacklogo

Lingenfelter Viper 2000 yang Berhasil Mengalahkan Ferrari 360

NOV 03, 2021@10:00 WIB | 141 Views

Tahun 2000-an, mobil yang memiliki kecepatan hingga 60 mph dalam waktu kurang empat detik merupakan supercar sejati. Bahkan setelah 20 tahun kemudian, ini masih waktu akselerasi yang luar biasa.

Saat itu Lingenfelter terkenal sebagai specialist lama bagi Corvette. Mereka juga berhasil membuat Corvette ZR1 yang bisa melaju seperempat mil dalam 12,1 detik. Lalu tiba-tiba Lingenfelter hadir dengan Viper sang monster yang dapat mengalahkan Ferrari 360 NGT. Mobil yang tidak pernah dibayangkan banyak orang.

Lingenfelter Viper ini mengalami modifikasi besar yang dilakukan pemiliknya. Termasuk rem Brembo yang ditingkatkan dengan injakan Lingenfelter pada kaliper, peredam yang disesuaikan, dan mesin yang dibangun kembali.

Baca juga: Rayakan Hut ke-60, Lingenfelter Luncurkan Corvette C8 Cunningham

Perubahan mesin masih pada 8,88 liter, tetapi memiliki crankshaft Moldex baru dan batang penghubung Oliver. Satu set piston kompresi tinggi Wiseco dengan perbandingan 12:5:1 juga ditambahkan. Awalnya, Lingenfelter memasang satu set dengan rasio 10:5:1. Serta melakukan penguatan pegas pada intake manifold dan kepala silinder porting CNC. Sedangkan untuk transmisi Viper dilengkapi six-speed gearbox dan unitrax-modified LSD dengan rasio gigi 3,55:1.

Menurut spesifikasi awal, Lingenfelter menyediakan versi yang disetel dengan 671 hp dan 1.300 Nm. Tapi kini kendaraan memiliki tenaga sebesar 671 hp dan 934 Nm, seperti yang ditunjukkan dalam lembar spesifikasi uji dyno yang dilakukan September 2021.

Suspensi menggunakan bushing poliuretan CVRTech dan peredam ganda Penske yang dapat disetel dipasangkan dengan pegas Hyperco. Ini juga dilengkapi dudukan sway bar IPSCO, anti-toe bracket, dan end-links.

Masih tidak tahu seberapa cepat modifikasi Viper ini mejalu, tapi aslinya ia bisa mencapai seperempat mil dalam 11 detik dengan kecepatan trap 134 mph. Mobil ini mengenakan ban Michelin Pilot Sport 18 inci depan dan 19 inci belakang.

Baca juga: Jelang Peluncuran Bulan Depan, Tampilan Retro Ferrari V12 Hypercar Terungkap

Jika melihat bagian dalam mobil, terlihat unit pioneer yang dipasang di tumpukan tengah dan sistem suara yang ditingkatkan. Jok sport dengan sabuk pengaman balap enam titik yang dapat membuat pengemudi aman melintas. Lelang akan berakhir 7 November dengan harga yang dimulai $40.000.[geo/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lingenfelter,
#
lingenfelter viper 2000,
#
ferrari,
#
ferrari 360,
#
mobil lingenfelter viper 2000,
#
lingenfelter berhasil mengalahkan ferrari