MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang Peluncuran Bulan Depan, Tampilan Retro Ferrari V12 Hypercar Terungkap

OCT 08, 2021@10:00 WIB | 193 Views

Hanya sebulan lagi acara Ferrari World Finals di Mugello November mendatang, itu berarti harus sebulan lagi menunggu melihat mesin Icona edisi terbatas terbaru dari Ferrari dengan segala kejayaannya.

Meskipun Ferrari belum mengkonfirmasi detail dari mobil tersebut, itu diyakini sebagai ciptaan terbaru dari Divisi Proyek Khusus Ferrari dan mengikuti dari Monza SP1 dan SP2 bermesin depan, yang dibatasi hingga 500 unit di seluruh dunia. Spy photographer Carscoops, baru-baru ini melihat lagi V12 bermesin tengah yang menjalani pengujian akhir, dan meskipun masih disamarkan dengan baik, gambar-gambar ini pasti memberikan kepercayaan pada obrolan internet yang menunjukkan bahwa itu terinspirasi oleh pembalap 330 P4 tahun 1960-an .

Garis high-set tail dan spoiler belakang yang menonjol lebih dari sekadar kemiripan dengan yang ada pada mobil sport 330 bermesin tengah yang finish pertama dan kedua (dengan 412P di urutan ketiga) di Daytona 24 Hours 1967. Garis atap bulat berbentuk gelembung memberi mobil tampilan tahun 1960-an yang khas, dan memindahkan kaca spion dari pintu ke spatbor depan mengusung tema retro.

Baca juga: Mengapa Ferrari 296 GTB Tidak Seperti Supercar Pada Umumnya?

Di balik gaya dunia lama, tersembunyi DNA hypercar convertible LaFerrari Aperta atap terbuka modern. Mobil baru akan membawa sasis serat karbon dasar dari Aperta tetapi dikabarkan membuang perangkat keras hibrida LaFerrari untuk pengaturan ICE murni. Awal bulan ini dilaporkan spekulasi bahwa mobil tersebut akan menampilkan V12 naturally aspirated terbaru dari 812 Competizione.

Motor 6,5 liter itu menghasilkan 819 hp dalam GT edisi terbatas dan berputar hingga 9500 rpm yang luar biasa, tetapi bukan tidak mungkin Ferrari dapat mengekstraksi lebih banyak tenaga untuk versi ini. Tim Proyek Khusus Ferrari telah mereferensikan banyak mobil klasik perusahaan, baik di mobil Icona SP1 dan SP2 dan one-off commissions untuk klien terkaya. Musisi Eric Clapton, misalnya, pernah memodifikasi Ferrari 458 agar terlihat seperti Berlinetta Boxer. Dan fanatik mobil kaya Jim Glickenhaus terkenal bekerja dengan Pininfarina (tetapi secara independen dari Ferrari) untuk membangun P4/5, P4 Evocation yang dibuat dari Ferrari Enzo.[ibd/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
mobil ferrari,
#
mobil ferrari terbaru,
#
retro ferrari v12 hypercar,
#
ferrari world finals