MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus Tampilkan Lexus Sport Yacht Concept

JAN 14, 2017@16:00 WIB | 373 Views

Lexus memiliki cara unik untuk ekspansi bisnis kendaraan premium-nya, salah satunya menciptakan kapal mewah untuk kalangan atas. Dengan nama Lexus Yacht Concept, concept tersebut diperkenalkan di Florida.

Tidak saja membuktikan kemampuannya menciptakan yacht premium, langkah tersebut memberikan bocoran jika Lexus terjun ke industry tersebut.

Ide tersebut berasal dari Akio Toyoda, Presiden Toyota, saat menggunakan yacht bertenaga turbodiesel. Berdasarkan pengalaman tersebut, Toyoda mendapatkan ide untuk menciptakan yacht berperforma tinggi yang melengkapi gaya hidup dari brand Lexus.

Hasil akhirnya adalah Lexus Yacht Concept yang kemungkinan tidak akan memasuki jalur produksi. Yacht tersebut dibangun menggunakan bahan carbon-fiber reinforced plastic (CFRP) yang juga digunakan pada Lexus LFA. Selain itu Lexus menggunakan serat karbon untuk konstruksinya, Lexus mengklaim dapat menghemat bobot hingga satu ton dibandingkan yacht berbahan fiber-glass.

Masalah mesin, Lexus memasangkan mesin 5.0 liter V8 dari RC F Coupe yang menghasilkan tenaga 440 hp. Mesin tersebut memungkinkan Lexus Yacht Concept berlari pada kecepatan 43 knots. [aag/timBX]

Tags :

#
lexus sport yacht concept,
#
lexus