MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus LFA Nurburgring Edition Tembus 531 HP

APR 13, 2020@15:45 WIB | 195 Views

Lexus LFA merupakan mobil grand tourer, coupe dua pintu dengan salah satu mesin terbaik di era modern saat ini. Di sisi lain seseorang baru-baru ini melakukan tes dyno mobilnya untuk mengetahui bagaimana performa mesin V10 ini setelah delapan tahun sejak produksi LFA terhenti.

Diunggah oleh EKanoo Racing di akun YouTube, memperlihatkan Lexus LFA Nurburgring edition saat menjalani dyno tes di Kanooperformance Dyno, Bahrain. Dalam video berikut akan menyajikan suara merdu dari mesin sepuluh silindernya dengan performa 531 tenaga kuda dan torsi 480 Newton meter di roda belakang.

Dalam video tersebut, mobil ini digenjot hingga menyentuh angka 9.000 rpm lebih yang membuat suara mobil ini terdengar semakin merdu.

Pada tahun 2011, Lexus berhasil menaklukan sirkuit Nurburgring dalam Paket Lexus LFA Nurburgring dengan torehan waltu 7 menit dan 14 detik. Lexus LFA Nurburgring edition ini dapat mencapai putaran mesin dari idle hingga redline hanya dalan waktu 0,6 detik saja.

Mobil itu mencapai kecepatan 185 mil per jam (298 km / jam) di bagian Dottinger di sirkuit, dan hasilnya Lexus lebih cepat di “Neraka Hijau” daripada Porsche 911 GT2 RS serta Chevrolet Camaro ZL1 dengan peningkatan 1LE.

Lexus LFA dibekali mesin dengan kode 1LR-GUE, V10 4,8 liter dipadukan dengan otomatis lima percepatan. Pabrik tempat Lexus membuat supercar mobil pertama di Jepang adalah Motomachi, dan sejak 2012, pabrik ini membuat Toyota Mirai kendaraan sel bahan bakar hidrogen, sedan empat pintu Toyota Crown, dan Lexus LC baik dalam fixed-head coupe dan soft-top.

Lexus LFA Nurburgring edition ini hanya dibuat sebanyak 500 unit saja yang tersebar di seluruh dunia. [Rid/Asl/timBX]

Tags :

#
lexus lfa nurburgring edition,
#
lexus lfa,
#
mesin v10,
#
mobil grand tourer