MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Huracan Sterrato Akan Debut di Desember, Supercar Terakhir dengan Mesin V10

NOV 08, 2022@18:00 WIB | 1,611 Views

Lamborghini telah mengonfirmasi rencananya untuk mengungkapkan supercar terbarunya, Huracan Sterrato pada pameran Art Basel 2022 di Miami, Florida, yang berlangsung dari 1 hingga 3 Desember mendatang.

Seperti diberitakan pada Agustus tahun ini, Huracan Sterrato akan menjadi varian terakhir dari jajaran supercar V10 Huracan yang dimulai pada tahun 2014.

Ini juga akan menjadi Lamborghini terakhir yang dijual tanpa adanya tenaga listrik dalam bentuk apa pun, karena perusahaan mengumumkan seluruh jajarannya akan menjadi hybrid di tahun 2024.

Lamborghini menggoda pecinta otomotif dengan memberikan teaser terbaru Huracan Sterrato. Dalam video tersebut terlihat supercar ini melaju kencang di area pegunungan dan tanah gravel penuh kerikil.

Terlihat juga wujud eksterior mobil ini yang semakin tinggi ala mobil reli. Pabrikan menyebut telah menaikkan suspensinya hingga 47mm lebih tinggi dari mobil Lamborghini lainnya.

Untuk urusan dapur pacu, pabrikan masih bungkam, namun yang pasti mesinnya tetap dengan powertrain V10 5.2 liter yang disedot secara alami di Huracan Sterrato. Untuk konteksnya, di Huracan STO mesin ini menghasilkan 470kW dan 600Nm.

Mungkin saja Huracan Sterrato akan menampilkan sistem penggerak semua roda yang disetel ulang agar bekerja lebih baik di kerikil dan salju, seperti konsepnya.

Tren mobil bergaya off-road ala reli sepertinya sedang melanda seluruh pabrikan. Lamborghini tidak sendirian dalam memberikan mobil sportnya perubahan yang terinspirasi dari reli. 

Porsche telah beberapa kali dimata-matai menguji 911 dengan ketinggian kendara yang lebih tinggi, berpotensi untuk ditampilkan pada mobil produksi yang disebut 911 Dakar. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
huracan sterrato,
#
mesin v10