MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus LF1 Mengantar Dunia Ke Masa Depan

JAN 18, 2018@10:00 WIB | 257 Views

Lexus telah menarik penutup mobil konsep LF-1 Limitless di Detroit Auto Show, memamerkan visi mereka seperti apa  SUV mewah unggulan itu sebenarnya. Menurut studio in-house mereka, CALTY Design Research di California, konsep Lexus LF-1 Limitless dirancang agar terlihat "seperti logam cair yang ditempa menjadi pedang Jepang yang bagus", sekaligus melihat langkah berikutnya dalam bahasa desain manufaktur Jepang ini.

"Ini adalah visi kami untuk jenis model andalan baru yang mencakup kemampuan crossover tanpa melepaskan performa dan kemewahan ala sedan masa kini," kata Kevin Hunter, president, CALTY Design Research. "Konsep LF-1 Limitless menggabungkan teknologi imajinatif sekaligus menciptakan hubungan emosional yang kuat antara pengemudi dan penumpang dengan mobilnya."

Lexus masih belum terbuka sepenuhnya soal powertrain yang digunakan oleh konsep LF-1 hanya dengan mengatakan bahwa "seperti nama konsepnya, kemungkinan untuk powertrains tidak terbatas". Pilihannya bisa meliputi segala hal mulai dari bahan bakar sel hingga hibrida plug-in dan mesin bensin hingga listrik murni. Perancang Lexus sangat bangga dengan proporsi atletis LF-1, dengan kabin yang diposisikan jauh di dalam sasis yang dikombinasikan dengan paduan velg 22 inci memberi kesan agresif dan kuat.

Fakta menarik lainnya adalah Lexus tidak menggunakan corak krom pada bodywork, dengan gril spindel yang menampilkan lampu LED yang bisa menyapa pengemudi saat dia datang. "Konsep LF-1 Limitless ini menggambarkan apa yang bisa terjadi jika Lexus menambahkan crossover ini line-up andalan kami. Ini adalah eksekusi yang bagus dan kami sangat ingin melihat respon pelanggan dan dealer kami," kata General Manager Lexus, Jeff Bracken.

Kabinnya dirancang untuk kenyamanan maksimal bagi setiap penumpang, mengikuti tradisi omotenashi, atau keramah-tamahan budaya Jepang. Dasbor tidak menggunakan tombol dan tombol analog, menggantinya dengan kontrol gerak dan tampilan minimalis di depan. Seperti yang Anda harapkan dari sebuah konsep pada tahun 2018, Lexus LF-1 Limitless juga menawarkan mode Chauffeur untuk sepenuhnya digunakan secara otonom. [bil/timBX]

Tags :

#
lexus lf1,
#
lexus,
#
blackauto,
#
autonews