MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Resmi Perpanjang Kontrak di Mercedes

JUN 29, 2018@08:00 WIB | 113 Views

 (Lewis Hamilton sudah memperpanjang kontraknya di Mercedes)

Setelah sempat menunda perpanjangan kontrak dari Mercedes, Lewis Hamilton akhirnya resmi memperpanjang masa baktinya di tim yang berjuluk "Silver Arrow" ini. Hamilton akan tetap membela Mercedes sampai musim 2020 nanti.

Besarnya gaji yang akan diterima Hamilton disebut-sebut sebagai alasan kenapa pembalap asal Inggris ini mau menandatangani perpanjangan kontrak di Mercedes. Mulai musim depan, Hamilton akan mendapat bayaran sebesar 40 juta pounds (sekitar Rp 749,5 miliar) per tahun.

 (Mobil Lewis Hamilton)

Jika dirinci, maka penghasilan Hamilton per bulannya adalah sebesar kurang lebih Rp 62,4 miliar. Dengan begitu, Lewis Hamilton akan menjadi atlet asal Inggris dengan penghasilan tertinggi.

Di luar masalah gaji, Mercedes mengumumkan berita ini lebih cepat dari waktu yang sudah direncanakannya. Berarti, ini sesuai dengan janji Toto Wolff, bos tim Mercedes Formula 1 yang sempat bilang kalau mereka akan segera mengumumkan sebuah berita penting.

 (Musim depan, Mercedes tetap diperkuat Bottas dan Hamilton)

Selain Hamilton, besar kemungkinan kalau musim depan Mercedes juga akan tetap diperkuat oleh Valtteri Bottas. Pasalnya, performa pembalap asal Finlandia ini dinilai masih sesuai dengan yang diharapkan Mercedes. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
auto sport