MENU
icon label
image label
blacklogo

Layar Besar Bakal Memenuhi Interior Mercedes-Benz S-Class Terbaru

APR 16, 2019@14:28 WIB | 1,984 Views

Sampai hari ini, Mercedes-Benz S-Class terbaru masih melakukan tahap pengujian dengan kondisi bodi yang sepenuhnya diselimuti kamuflase. Oleh karena itu, masih sulit untuk menebak seperti apa wujud asli dari S-Class terbaru ini. Menariknya, walaupun eksteriornya masih dipenuhi dengan kamuflase, namun tampilan interiornya justru sudah mulai sedikit terbuka.

Dari foto yang beredar, terlihat jelas bahwa Mercedes-Benz S-Class dengan kode bodi W223 ini memiliki instrument cluster berkuran 12,3 inci seperti yang sudah ada di E-Class W213. Namun tidak seperti E-Class yang layar head unit-nya menyambung dengan instrument cluster, pada S-Class terbaru, bagian tersebut dibuat terpisah, dan memiliki ukuran yang sangat besar.

Tidak disebutkan berapa ukuran head unit yang ada pada S-Class terbaru. Tapi yang jelas, head unit-nya itu memiliki dimensi seukuran komputer tablet, yang mirip dengan yang ada pada mobil-mobil Tesla. Menariknya, head unit jumbo itu diletakkan dalam posisi yang melandai, sehingga kita bisa menjangkaunya dengan mudah.

Bukan cuma futuristis, kesan sporti juga terasa pada kabin generasi baru Mercedes-Benz S-Class. Ini dikarenakan generasi ketujuh S-Class ini akan tetap memakai setir palang tiga. Hanya saja, desain setirnya tidaklah sama dengan yang digunakan pada model yang masih dijual saat ini.

Tidak lengkap rasanya apabila kita tidak membahas soal fitur canggih saat membicarakan soal Mercedes-Benz S-Class. Untuk soal fitur, Mercedes-Benz S-Class baru disebut akan dibekali dengan level 2 autonomous driving dan kamera 360. Lalu ada juga active parking assist, adaptive brake lights, Keyless-Go, Hands Free Access, dan Driving Assistant Package.

Belum berhenti sampai di situ, masih ada lagi sederet fitur canggih yang dapat memudahkan dan membantu kita saat berkendara. Di antaranya adalah Pilot Distance Distronic (adaptive cruise control with stop & go), Active Lane Keeping Assist (semi-autonomous driving), Active Blind Spot Assist, dan autonomous emergency braking.

Satu hal yang pasti akan ada di Mercedes-Benz S-Class W223 adalah, ia akan memiliki fitur Mercedes-Benz User Experience (MBUX). Dengan MBUX, kita bisa melakukan banyak hal dengan hanya melalui perintah suara. Pengoperasian MBUX ini juga tidak sulit, dengan mengucap kata ‘Hey Mercedes’ maka sistem langsung merespons. Setelah itu, kita tinggal sebut apa perintah kita, dan dengan cepat, sistem akan melakukannya.

Dikutip dari Paultan.org, Mercedes-Benz bisa saja menyematkan mesin V6 tau V8 untuk S-Class W223. Lantas, Mercedes-Benz juga berpeluang untuk menghadirkan varian hybrid hingga full elektrik untuk S-Class terbaru. Khusus S-Class full elektrik, nantinya mobil ini akan dinamai dengan EQS.

Sumber dan foto: paultan.org

Tags :

#
mercedez-benz,
#
mercy s-class