MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz GLS Terbaru Tetap Setia dengan Desain Mengotak

APR 18, 2019@17:00 WIB | 542 Views

Mercedes-Benz GLS terbaru sudah siap untuk melakoni debutnya di ajang New York Auto Show 2019, yang akan berlangsung pada 19–28 April nanti. Mendekati debutnya, Mercedes-Benz sudah memperlihatkan secara utuh tampilan luar dan dalam dari SUV terbesar miliknya itu.

Saat melihat wujud aslinya, jelas terlihat bahwa Mercedes-Benz GLS terbaru ini tetap mempertahankan desain mengotak yang sudah dibawa oleh para pendahulunya. Walau tetap mempertahankan desain mengotak seperti para pendahulunya, namun tentunya Mercedes-Benz sudah memberikan banyak ubahan di eksterior, sehingga GLS terbaru ini tampak modern dan sedap dipandang.

Fascia depan generasi ketiga GLS ini sangat mencerminkan sebuah SUV Mercedes-Benz modern. Itu terpancar dari adanya dua bilah gril yang besar. Di samping itu, aura kotak juga cukup kental terasa karena beberapa detail yang ada di fascia depan seperti headlamp dan area sekitar gril memiliki bentuk yang mengotak. Di sisi lain, desain seperti ini justru membuat wajahnya jadi terlihat maskulin.

Bergeser ke samping, tanpa perlu berpikir panjang, pastinya kita sudah bisa menebak kalau mobil ini adalah sebuah Mercedes-Benz GLS. Maklum, bodi samping GLS terbaru ini memang masih sangat mirip dengan model sebelumnya. Tapi di balik kemiripannya itu, GLS baru mempunyai dimensi yang lebih bongsor dari sebelumnya.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Mercedes-Benz GLS terbaru ini jadi lebih panjang 7,7 cm dan lebih lebar 2,2 cm. Seiring dengan memanjangnya dimensi GLS, otomatis wheelbase-nya pun juga ikut melar. Mercedes-Benz GLS baru memiliki wheelbase 6 cm lebih panjang dari sebelumnya, yang mana hal itu pastinya langsung berpengaruh terhadap meningkatnya kelegaan legroom baris kedua.

Pindah ke bagian buritan, terlihat bahwa sekarang Mercedes-Benz GLS mempunyai model lampu belakang yang lebih sipit, yang jika dilihat sepintas mirip dengan kepunyaan GLC. Di sisi lain, model lampu belakang yang ada di Mercedes-Benz GLS sekarang berhasil membuat tampilan belakangnya jadi tampak proporsional.

Masuk ke kabinnya, rupanya Mercedes-Benz GLS baru memiliki desain dasbor yang serupa dengan milik GLE terbaru. Tapi mengingat GLS adalah mobil yang menempati kasta tertinggi di keluarga SUV Mercedes-Benz, maka pastinya mobil ini mempunyai lebih banyak kemewahan di interiornya. Namun sayangnya, belum disebutkan secara rinci apa saja kemewahan yang terdapat di kabin GLS teranyar ini.

Dilansir dari carscoops.com, Mercedes-Benz akan menghadirkan banyak pilihan mesin untuk GLS baru. Untuk GLS 580 4Matic, yang merupakan calon varian termahalnya, bakal dibekali mesin berkapasitas 4.0 L V8, berikut dengan teknologi mild hybrid milik Mercedes-Benz, yang mereka namai EQ Boost. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 482 dk dan torsi 700 Nm. Sementara perangkat EQ Boost yang ada bisa memberi tenaga tambahan sebesar 21 dk dan torsi 250 Nm.

Untuk varian standarnya, dibenamkan mesin berkapasitas 3.0 L V6, bensin dan diesel. Varian standar Mercedes-Benz GLS bensin akan diberi kode GLS 450 4Matic, yang mempunyai tenaga sebesar 362 dk dan torsi 500 Nm. Sama seperti GLS 580 4Matic, GLS 450 4Matic juga dilengkapi dengan teknologi EQ Boost.

Sementara untuk pasar Russia, Mercedes-Benz sudah menyiapkan dua varian GLS bermesin diesel. Yang pertama adalah GLS 350 d 4Matic bertenaga 282 dk dan torsi 600 Nm, serta GLS 400 d 4Matic dengan tenaga sebesar 325 dk dan torsi 700 Nm. Kedua varian tersebut sama-sama memiliki kapasitas mesin sebesar 2.9 L V6.

Semua varian Mercedes-Benz GLS yang dijual di negara manapun dipastikan akan memakai transmisi otomatis sembilan percepatan 9G-Tronic, dan berpenggerak semua roda.

Tags :

#
mercedez-benz gls,
#
desain baru,
#
mercy,
#
suv