MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Tidak Tertarik Membuat SUV Lebih Kecil dari Urus

APR 30, 2018@15:00 WIB | 449 Views

Lamborghini merupakan produsen supercar pertama yang memutuskan untuk memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) dalam menjawab tren pasar SUV yang booming hampir diseluruh pasar otomotif negara di dunia. Langkah ini cukup berani karena ia berani keluar dari tradisinya sebagai produsen supercar.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan Lamborghini Urus lahir sebagai model SUV pertama yang sempat menjadi pembicaraan hangat di dunia otomotif. Terkait pengembangan Urus ke depan masih menjadi sebuah pertanyaan besar. Apakah Urus akan mendapat varian baru atau hanya menyedikan model yang sudah ada.

Menjawab pertanyaan ini, Otoritas Lamborghini mengungkapkan Lamborghini tidak memiliki niat untuk mengembangkan model Urus dalam format enty-level karena ia merupakan produk high-end SUV yang dikembangakan secara khusus oleh brand yang bermarkas di Bologna, Italia ini.

Meski demikian ada juga wacana yang berkembang, dimana merekan memiliki ide untuk mengambangkan mobil SUV sekelas Porsche Macan untuk menjawab keinginan konsumennya. Namun dengan pernyataan diatas nampaknya model baru SUV Lamborghini sulit direalisasikan.

Namun sebagai perusahaan yang berkembang dan realistis terhadap pasar, semua versi Lamborghini bisa saja berkembang menjadi keluarga-keluarga kecil yang dikembangkan berdasarkan tipe tertentu. Untuk itu, petinggi Lamborghini akan memikirkan strategi derivatif dalam jangka panjang  untuk diembangkan pada semua varian Lamborghini termasuk Urus.

Dalam pengembangan model-model terbaru lamborghini mungkin saja akan masuk dalam sebuah segmen baru ke arah varian hybrid plug-in dan mungkin Urus akan berkembang ke arah tersebut dalam jumlah terbatas.[Elko/timBX]


 

Tags :

#
auto news,
#
lamborghini,
#
suv