MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Persiapkan Versi Aventador Plugin Hybrid Tahun 2022

SEP 16, 2018@10:25 WIB | 4,737 Views

Lamborghini baru saja memperkenalkan Aventador SVJ dengan tenaga 759 hp, mungkin menjadi incaran supercar Anda Black Pals. Namun Anda tidak bisa tenang bila ternyata telah dipersiapkan pengganti Aventador yang dipersiapkan muncul ke permukaan. 

Laporan ini telah dipublikasikan media Automobile yang merinci perubahan dibelakang  merek-merek premium dari Volkswagen Group, yang juga menurunkan brand seperti Audi dan Porsche. Pihak Automobile mengklaim, teknologi Lamborghini telah diturunkan ke merek Audi dan Porsche.

Isu integrasi teknologi dimaksudkan untuk menekan biaya pengembangan yang begitu besar dalam sebuah brand. Termasuk diantaranya berbagi platform. Laporan Automobile juga menyebutkan bahwa penerus Aventador juga terlalu dini untuk diperkenalkan di jalanan sekarang.

Sosok pengganti Aventador bakal diperkenalkan tahun 2022. Dan perubahan apa yang dilakukan Lamborghini pada sosok penerus Aventador ini. Sasisnya direncanakan akan  terbuat dari monocoque carbon fiber yang dibuat pihak Lamborghini sendiri. Sementara bodyworknya dengan potongan desain cukup agresif dan mengunakan motif Y.

Soal powertrain apakah tetap mempertahankan mesin yang sama? Jawabnya, iya Black Pals. Dengan mesin V-12 lamanya dikawinkan dengan teknologi plug in Hybrid, seperti yang dikonfirmasikan oleh CEO Stefano Domenicali, bulan April silam.

Powertrain yang menghasilkan daya 770 hp, bakal mendistribusikan tenaga melalui transmisi kopling ganda,  dan tiga motor listrik yang mampu menambahkan 402 hp, dan output gabungan bisa mendekati 1200 hp. Dua motor listrik diantaranya terletak di as roda depan untuk membantu all wheel drive. Sedangkan motor listrik di as roda belakang untuk membantu kinerja mesin. Ketiganya juga dibebani untuk memulihkan energi yang kosong pada baterai.

Pola tersebut selain dilakukan pada penerus Aventador, juga akan diterapkan pada penerus Huracan.  Meski belum ada rincian penggunaan plug in hybrid, rencana untuk penerapan teknologi mesin yang sama belum tertutup untuk penerus Huracan. 

Situs lain The Car mengungkapkan penerus Huracan akan menggunakan bodykit yang sama dengan new Aventador.  Akan tetapi isu tersebut ditekan oleh Audi dan Porsche, dimana Lamborghini bakal menggunakan platform modular sport baru untuk Porsche. Jadi jauh dari kata transfer teknologi. 

Jika platform plugin hybrid baru tersebut berhasil dikembangkan Porsche, tentunya tidak hanya dikembangkan untuk penerus Huracan, namun juga untuk versi sport Audi R8 yang didesain ulang sekaligus untuk Porsche 960.[Ahs/timBX]

Tags :

#
lamborghini hybrid,
#
aventador svj,
#
successors